Youtube Ubah Tampilan Desktop dan Mobile

Rabu,30 Agustus 2017 WIB   /   0 Comment



Harianbogor.com- Tekno, Youtube Ubah Tampilan Desktop dan Mobile, YouTube memperbarui desain antarmuka untuk versi desktop maupun mobile. Layanan pengepul video itu kini tampak lebih bersih dan segar dengan warna putih yang semakin mendominasi. Selain soal desainnya, ada beberapa penambahan fitur yang bakal disematkan pada aplikasi mobile YouTube, sebagai berikut.

Pertama, penambahan gestur. Pada awal tahun ini, YouTube merilis gestur yang memungkinkan pengguna mempercepat atau memperlambat video ke-10 detik dengan double tap ke kanan atau kiri. YouTube sesumbar gestur itu mendapat tanggapan positif.

Selanjutnya, YouTube bakal menambah gestur yang memungkinkan pengguna menyapu (swipe) ke kanan dan kiri untuk langsung melihat video berikutnya dan sebelumnya. Mekanisme ini lebih kurang mirip Snapchat dan Instagram Stories. YouTube menjanjikan gestur ini hadir beberapa bulan ke depan.

Kedua, menonton dengan tempo disesuaikan. Pada desktop, pengguna bisa mempercepat atau memperlambat playback sebuah video. Fitur ini mulai tersedia pula di aplikasi mobile YouTube dari hari ini, Rabu (30/8/2017), sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Google Blog.

Ketiga, beradaptasi dengan berbagai bentuk video. Selama ini, wadah video di YouTube adalah lanskap alias memanjang ke samping. Jika video yang Anda tonton berformat kotak (square) atau memanjang ke bawah (vertikal atau portrait), akan ada bar hitam di sisian untuk mengisi ruang lanskap yang tersisa.

Youtube Ubah Tampilan Desktop dan Mobile

Harianbogor

Komentar