Solusi Mudah Kembangkan Stasiun Mobil Listrik

Rabu,30 Agustus 2017 WIB   /   0 Comment



Harianbogor.com- Otomotif, Solusi Mudah Kembangkan Stasiun Mobil Listrik, Stasiun pengisian adalah satu infrastruktur yang perlu ada agar populasi mobil listrik bisa berkembang. Di Indonesia juga itu masih jadi salah satu kendala.

Idealnya stasiun pengisian memang disediakan oleh pemerintah. Tapi bisa juga dengan cara menggandeng swasta. Ini bisa jadi solusi di tengah keterbatasan dana. Menggandeng swasta artinya pemerintah hanya perlu regulasi dan perizinan saja. 

Thailand telah melakukan itu. Baru-baru ini perusahaan energi bernama Energy Absolute Plc (EA) telah resmi mengumumkan rencana mengem bangkan dan mengoperasikan stasiun mobil listrik pertama di Thailand. Alokasi dana yang dianggarkan mencapai 600 juta Baht atau setara Rp 241 miliar.

EMN telah meluncurkan dua stasiun pengisian sebagai proyek percontohan di Siam Paragon dan Siam Center. Layanan di sana gratis sampai Oktober nanti.

Selain stasiun pengisian, EA juga mempersiapkan proyek terkait seperti pembuatan baterai lithium-ion, serta pembangkit listrik tenaga angin.

Solusi Mudah Kembangkan Stasiun Mobil Listrik

Harianbogor

Komentar