Mark Zuckerberg Ingin Jadi Presiden AS?

Senin,4 Sepember 2017 WIB   /   0 Comment



Harianbogor.com- Tekno, Mark Zuckerberg Ingin Jadi Presiden AS?, Sudah bukan rahasia jika Mark Zuckerberg dikabarkan ingin mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) di Pilpres AS 2020.

Menurut yang dilansir The Sun, Minggu (3/9/2017), kampanye itu tak sengaja tercium dari kritik Zuck--sapaan akrab Zuckerberg, terhadap sejumlah program yang diinisiasikan oleh Presiden Donald Trump belakangan ini.

Contoh, Zuck tidak setuju terhadap rencana Trump menghapus program DACA atau Deferred Action for Childhood Arrivals. DACA sendiri adalah program untuk imigran ilegal usia muda yang nantinya bisa tinggal di AS, tetapi harus bekerja.

Tak cuma itu, Zuck pun mengecam atas rencana Trump yang ingin membangun tembok perbatasan Meksiko-AS.

"Saya melihat orang-orang dan negara ini mundur ke belakang, sepertinya ingin melawan gagasan soal dunia yang terkoneksi dan eksistensi dari komunitas global. Saya juga mendengar suara ketakutan untuk membangun tembok, dan keresahan mereka yang nanti dijuluki orang asing," ujarnya.

Selain itu, pria yang gemar mengenakan kaus abu-abu ini juga menyangsikan keputusan Trump yang absen menandatangani kesepakatan iklim Paris dalam menanggulangi perubahan alam.

Menurutnya, aksi tersebut tentu buruk bagi lingkungan, ekonomi, hingga membuat masa-masa depan anak-anak berisiko.

Menurut penerawangan laman Quartz, kecaman Zuck atas aksi Trump jelas mengisyaratkan dirinya berkampanye dengan sejumlah resolusi terhadap kemelut yang dialami AS saat ini.

Mark Zuckerberg Ingin Jadi Presiden AS?

Harianbogor

Komentar