Ada Hunian Terpadu 1.500 Unit di Stasiun Bogor, Minat?

Kamis,14 Sepember 2017 WIB   /   0 Comment



Harianbogor.com - PT Waskita Karya Realty akan membangun Transit Oriented Development (TOD) atau hunian terpadu dengan terkoneksi langsung dengan Stasiun Bogor.

Pembangunan ini akan berlokasi di Stasiun Bogor dengan luas lahan mencapai 15 hektar dan ke depan akan memiliki empat tower. Menteri BUMN Rini Soemarno menargetkan pembangunan TOD ini tidak akan lama, karena kepadatan Stasiun Bogor harus segera mendapatkan solusinya.

"Ini nanti akan groundbreaking pada 5 Oktober, dan harapannya semua izin bisa selesai secepatnya. Dan pengerjannya sendiri kita targetkan 24 bulan," tegas Rini di Kementerian BUMN, Senin (11/9/2017).

TOD ini ke depannya akan menjadi titik pergerakan baru masyarakat Bogor, mengingat nantinya selain terintegrasi dengan stasiun dan moda transportaso lainnya, juga akan memiliki fasilitas lain seperti komplek komersil dan olahraga.

Hunian terpadu dengan empat tower ini nantinya memiliki unit sebanyak 1.500 unit. Dari total itu, setidaknya 30 persen akan dialokasikan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Komentar