Kevin/Marcus Waspadai Tiongkok

Jumat,15 Sepember 2017 WIB   /   0 Comment



HarianBogor.com - Olahraga, PASANGAN ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melaju ke babak perempat final Korea Terbuka 2017. Mereka menjegal pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-16, 22-20 dalam waktu 26 menit.

Di babak berikutnya hari ini, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Liu Cheng/Zhang Nan dari Tiongkok. Meski sudah pernah menang atas Liu/Zhang di Malaysia Terbuka 2017, Kevin/Marcus menyatakan tetap waspada. "Semua hal dari lawan harus diwaspadai karena Liu punya smes yang keras. Kami tidak boleh gampang mati," ungkap Marcus.

Selain mengenai kemampuan lawan, Marcus dan rekannya mengaku angin kerap kali membuat masalah. Namun, juara All England 2017 itu mengaku tidak terlalu terpengaruh. "Soal angin tidak terlalu masalah karena lawan punya masalah yang sama. Yang penting harus lebih siap saja sama jaga kondisi," ujar Kevin.

Wakil lain Indonesia yang lolos ke perempat final Korea ialah pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto. Jordan/Debby berhasil memastikan posisi setelah memulangkan wakil Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai 21-16 dan 21-10.

"Dibilang mudah ya tidak juga. Tapi memang ada pengaruh angin," ujar Jordan. Duel Jordan/Debby dengan Issara/Amitrapai kali ini merupakan pertemuan yang kedua kalinya.

Sebelumnya, di Taiwan Terbuka 2015, Jordan/Debby juga menang dua set langsung dengan 21-16 dan 21-17. Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriani Rahayu, juga mampu melangkah ke babak perempat setelah menang atas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota asal Jepang, 14-21, 21-17 dan 21-13. (BadmintonIndonesia/Beo/R-3)

Komentar