MotoGP 2019 di Jakabaring Hampir Mustahil Untuk Dilaksanakan

Rabu,20 Sepember 2017 WIB   /   0 Comment



HarianBogor.com - Otomotif, Sebuah media asing memberitakan peluang Indonesia menggelar MotoGP Indonesia pada 2019. Lokasinya masih di arena olahraga, Jakabaring, Sumsel. 

Dalam berita tersebut, informasi yang dikutip berasal dari Hermann Tilke, arsitek sirkuit internasional yang sudah menangani sirkuit F1 dan MotoGP. 

Tilke yakin kalau 2019 jadi kans Indonesia menggelar MotoGP, tapi jika dilihat dari pemerintahan Sumsel, justru hal ini menjadi mustahil

"Saya tidak bisa menjawab mengenai MXGP dan MotoGP karena saya tidak berwenang akan hal ini," kata Augie Bunyamin, Ketua IMI Sumsel. 

Hal ini cukup mengherankan, seharusnya IMI Sumsel menjadi yang terdepan dan berhak menjawab dalam ajang olahraga di wilayah pimpinannya. 

Augie pun melempar kepada asisten Gubernur Sumsel, Alex Noerdin yang tidak bisa disebutkan namanya. 

Ia tidak berkomentar sedikitpun saat OTOMOTIFNET menghubunginya secara langsung.

Seperti yang diketahui, Jakabaring yang menjadi lokasi digelarnya Asian Games 2018 juga harus memindahkan MXGP ke daerah lain di Indonesia. 

Jika MXGP dibatalkan dengan alasan sterilisasi Jakabaring, apa mungkin pembangunan sirkuit dikebut selama 2018 kemudian dilanjutkan homologasi dan test sirkuit?

Komentar