Kartu Perdana Uang Elektronik Gratis Mulai Dibagikan Senin Ini

Senin,16 Oktober 2017 WIB   /   0 Comment



Harianbogor.com -Nasional, Hari ini, Senin (16/10/2017) mulai berlaku promo pembagian 1,5 juta kartu perdana uang elektronik gratis di sejumlah gerbang tol. Promo ini berlangsung hingga 31 Oktober 2017 mendatang. 

Promo ini merupakan kerja sama antara Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan perbankan. Dalam hal ini BUJT memberikan diskon Rp 10.000 per kartu dan perbankan memberikan diskon sebesar Rp 10.000.

Vice President Operation Manager Jasa Marga, Raddy R Lukman mengatakan, untuk pengguna yang memperoleh kartu perdana ini cukup membayar senilai saldo uang elektronik.

"Sebanyak 1,5 juta kartu itu Jasa Marga 850.000 kartu, dari proporsi Jasa Marga di sana. Yang jual dari BUJT, kartu tadi disiapkan dari gardu-gardu tadi," ujarnya di kantor Jasa Marga Pusat, Jakarta, Minggu (15/10/2017), seperti dikutip dari KONTAN. 

Adapun daftar gerbang tol yang akan menerapkan full pembayaran non tunai dapat dilihat pada spanduk di gerbang tol atau di website Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT): http://bpjt.pu.go.id

Kepala Sub Bidang Operasi dan Pemeliharaan Badan Pengaturan Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hadi Suprayitno mengatakan, apabila kartu sebanyak 1,5 juta tersebut telah terjual habis sebelum tanggal 31 Oktober, maka program promo ini otomatis berakhir dan harga akan kembali normal yakni Rp 20.000 per kartu perdana.

Ketersediaan kartu dengan harga khusus ini ditargetkan untuk pengguna jalan tol yang belum mempunyai uang elektronik. 

Masing-masing mobil hanya dapat membeli 1 kartu yang tersedia di Gerbang Tol yang belum menerapkan 100 persen non-tunai, sehingga dapat lebih merata dinikmati oleh pengguna jalan yang menjadi target program ini.

Pengguna jalan tol nantinya akan memperoleh kartu perdana dari lima bank penerbit uang elektronik sesuai dengan ketersediaan di gardu.

Sebagai informasi, program ini diselenggarakan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol menuju penerapan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) di jalan tol.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 16/PRT/M/2017 tentang transaksi Non Tunai di Jalan Tol, yang akan dilaksanakan akhir Oktober 2017.

Komentar