Gandeng Infomedia, BPJS Ketenagakerjaan Perkuat Layanan Contact Center

Rabu,18 Oktober 2017 WIB   /   1 Comment



Harianbogor - Ekonomi, Guna meningkatkan layanan pelanggan contact center, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggandeng Infomedia anak usaha dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Telkom Indonesia.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan, layanan pelanggan merupakan hal yang sangat vital bagi perusahaan dalam berinteraksi dengan masyarakat, baik pelanggan existing, calon pelanggan, maupun masyarakat pada umumnya.


"Sebagai badan hukum publik maka kami harus menjalankan dengan sebaik-baiknya diantaranya adalah kami harus memperkuat layanan," ujar Agus saat acara peresmian contact center BPJS Ketenagakerjaan di Gedung Infomedia, Tendean, Jakarta, Rabu (18/10/2017).


Agus mengungkapkan, sejak tahun 2010, BPJS Ketenagakerjaan telah memiliki layanan Call Center melalui telepon, yang kemudian pada tahun 2015 berubah menjadi Contact Center 1500910.


"Kini pada tahun 2017, jenis layanan yang diberikan melalui Contact Center semakin lengkap dan terintegrasi," paparnya.


Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan M Krishna Syarif, menjelaskan peningkatan layanan contact center ini merupakan integrasi berbagai layanan seperti inbound call, outbound call, pengaduan via email, dan media sosial seperti Facebook dan Twitter.


"Konsep yang diusung dalam layanan Contact Center terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan Cepat, Andal, Responsif, dan Efisien (CARE). Kami harapkan layanan ini akan memenuhi kebutuhan informasi bagi pekerja, khususnya peserta," ungkap Krishna.


Krishna mengatakan, jenis layanan yang dapat dilakukan oleh CARE Contact Center ini meliputi penyampaian informasi terkait empat program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, seperti pinjaman KPR bunga ringan, renovasi rumah, informasi mitra rumah sakit yang bekerja sama, hingga diskon di merchant-merchant kerja sama.


"Informasi ini tentunya dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat pekerja, khususnya peserta baik penerima upah, bukan penerima upah, TKI, pengusaha UMKM maupun calon peserta," jelasnya.


Berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan, saat ini BPJS Ketenagakerjaan setiap harinya melayani laporan sebanyak 80.000 traffic call melalui call center.


Sementara itu, Direktur Keuangan PT Telk Indonesia Harry M Zen mengatakan, saat ini Infomedia untuk jasa contact center telah menangani 200 customer.


"Dari 200 customer ini sekitar 35 itu adalah customer besar. Jadi seperti beberapa bank besar termasuk bank Himbara dan tentunya BPJS Ketenagakerjaan, hingga Garuda Indonesia," jelasnya.



Komentar




tempat wisata bandung Rabu,18 Oktober 2017 WIB

kunjungi website Penirum Bandung