SMP CITRA NUSA MENGGELAR KHITANAN MASSAL

Sabtu,28 Oktober 2017 WIB   /   0 Comment



Harianbogor.com - Sosial, Sabtu(28/10/17) Dalam rangka Bakti Sosial untuk menyambut Hut CITRA NUSA pada tanggal 29 oktober mendatang, SMP CITRA NUSA menggelar khitanan massal yang digelar di Laboratorium Citra Nusa (CINUS). Acara ini merupakan acara rutin tahunan yang sudah dilakukan oleh citra nusa sejak 3 tahun lalu, “ acara baksos ini memang rutin kita adakan disetiap tahunnya, dalam rangka Hut Cinus. Biasanya kita menggelar event olahraga tetapi sejak 3 tahun ini kita mengadakan baksos, dan baksos ini sudah tahun ketiga.” Ujar kepala sekolah SMP Citra Nusa.

Dalam khitanan massal ini sekolah Citra Nusa dibantu oleh 3 dokter dan 1 perawat dari puskesmas sekitar, dan proses khitannya dengan menggunakan metode laser. Dalam acara khitanan Massal ini berlangsung dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 10.00 wib  yang diikuti oleh 20 peserta dengan rataan umur dibawah  12 tahun dan dengan peserta termuda berumur 3 tahun. Kebanyakan dari mereka menangis karena ketakutan pada saat disuntik dan berteriak kesakitan pada saat proses khitan berlangsung tetapi tidak sedikit juga dari mereka yang merasa biasa saja.

Di akhir acara anak anak mendapatkan bingkisan berupa snack, nasi kotak,  perlengkapan sekolah yang terdiri dari tas dan alat tulis dan sejumlah uang, “ kita juga membagikan bingkisan berupa perlengkapan sekolah, snack, makanan dan uang “ ujar kepala sekolah yang ditemui di acara khitanan massal.

Kepala sekolah SMP Citra Nusa mengatakan bahwa selain acara khitanan massal, sekolah ini juga mengadakan santunan massal yang diselenggarakan pada tanggal 30 oktober mendatang. “ acara puncaknya pada tanggal 30 oktober yaitu acara santunan untuk anak yatim yang berada di sekitar sekolah  ” ujarnya.

 

Komentar