Viral Foto Mengharukan Ayah dan Anak di Kereta, Ini Faktanya

Kamis,2 November 2017 WIB   /   0 Comment



Harianbogor.com - News,  Beberapa waktu ini warganet dibuat haru oleh sebuah foto yang diunggah Restoris A Fatiha dalam akun Facebook pribadinya. Dalam foto itu, terlihat  pria dan wanita separuh baya sedang duduk di bangku di dalam sebuah gerbong kereta. Mereka tampak tersenyum bahagia sembari berswafoto dengan seorang bocah laki-laki.

Sementara di deret bangku sebelah kiri, terlihat seorang pria sedang duduk sembari memangku seorang lelaki renta. Pria itu juga tampak merangkul tubuh lelaki yang diduga adalah ayahnya itu.

Foto itu pun viral dan menjadi perbincangan warganet.

Dalam keterangan foto, Restoris menulis bahwa foto itu diambil ketika dirinya sedang dalam perjalanan menumpang kereta api Prameks jurusan Kutoarjo – Solo, pada 18 Oktober 2017, sekitar pukul 06.20 WIB.


Menurut Restoris, pemandangan di hadapannya itu adalah peristiwa yang sederhana namun penuh makna. Pemandangan sebelah kanan menunjukkan kasih sayang nenek dan kakek kepada cucunya. Sedangkan pemandangan sebelah kiri mampu menggugah hati dan mengingatkan bahwa semestinya anak menyayangi dan mencintai orangtua walaupun dengan cara yang sederhana.

“Sayangilah orangtuamu, sebagaimana orangtuamu menyayangimu, membesarkanmu, mendidikmu, dan merawatmu dgn sepenuh hati,” tulis Restoris di akhir postingannya.

Kompas.com mencoba menelusuri salah satu orang yang ada dalam foto tersebut. Salah satu yang berhasil ditelusuri adalah Eko Widodo (59). Eko merupakan warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Saat dikonfirmasi, Selasa (31/10/2017), Eko membenarkan bahwa pria berkacamata itu adalah dirinya. Ketika itu Eko bersama istrinya, Laraswati (55), dan sang cucu, Ibrahim (4), sedang dalam perjalanan menuju RSUP Sardjito, Yogyakarta.


Eko tidak mengetahui jika ternyata ada orang yang memotretnya, lalu mengunggahnya di media sosial sampai viral. Eko juga mengaku tidak mengenal sosok pria yang duduk di sebelah bangkunya itu. Namun ia sempat bertegur sapa dengan pria tersebut.

"Saya tidak kenal siapa dia, tapi sempat ngobrol sedikit. Sebenarnya dia tidak hanya berdua dengan ayahnya saja. Tapi ada keluarga lain yang duduk di bangku belakangnya," katanya, melalui pesan singkat WhatsApp.

Menurut Eko, pria itu sama-sama hendak RSUP Sardjito untuk memeriksakan ayahnya yang sedang sakit. Dia tidak sempat menanyakan siapa nama pria itu, hanya saja dia mengatakan baru saja datang dari Jakarta dan khusus datang ke Purworejo untuk mengantar ayahnya.

Sampai di RSUP Sardjito, lanjut Eko, dia bertemu dengan keluarga pria itu lagi. Eko sendiri datang ke rumah sakit itu juga untuk memeriksakan istrinya. Menurut dia, keluarga pria itu terlihat begitu menyayangi ayah mereka.

"Mereka terlihat kompak mengurus ayahnya yang sedang sakit. Ada yang menunggui ayahnya, ada yang sibuk ngurus administrasi dan sebagainya," tutur Eko.

Hingga Selasa (31/10/2017) sore, postingan Restoris A. Fatiha itu telah disukai oleh lebih dari 12.000 akun dan dibagikan lebih dari 7.000 kali oleh warganet.

Komentar