Demi iPhone X, Bermalam 5 Hari di Apple Store Singapura

Jumat,3 November 2017 WIB   /   0 Comment



Harianbogor.com - Teknologi, Terhitung hari ini, Kamis (2/11/2017), Jonny (20) dan sembilan sahabatnya sudah lima hari menginap di depan Apple Store Orchard Road, Singapura. Mereka datang jauh-jauh dari Vietnam demi menjadi pembeli iPhone X pertama di Negeri Singa.

“iPhone X adalah seri yang spesial dan benar-benar beda dari yang sebelumnya. Tujuan kami menjadi pembeli pertama iPhone tersebut,” kata Jonny pada KompasTekno, Rabu (1/10/2017).

Selama lima hari berturut-turut Jonny dkk tak pernah meninggalkan spot khusus mereka, yakni tepat di bawah logo Apple, di sisi kanan gedung Apple Store Orchard Road.

Jika lapar, mereka bergantian beli makanan. Pun kalau ingin buang air atau mandi, mereka bergantian meminjam restroom yang disediakan Apple Store Orchard Road. 

“Sedikit saja kami lengah, tempat ini bisa diambil orang lain,” ujar remaja berkaca mata tersebut.

Jonny saat ini memakai iPhone 6s Plus. Ia mengaku tak tertarik dengan iPhone 7 Plus maupun iPhone 8 Plus karena dinilai tak beda jauh dengan seri yang ia pakai sekarang.

“Beda dengan iPhone X sangat menarik dari segi desain karena sudah bezel-less. Walau banyak smartphone Android yang sudah bezel-less, akan beda jika yang mengeluarkan adalah Apple,” ia menuturkan.

Apple memperkenalkan iPhone X (iPhone ten) yang disebut sebagai iPhone masa depan dengan layar tanpa bingkai dan tak ada lagi tombol Home.
Apple memperkenalkan iPhone X (iPhone ten) yang disebut sebagai iPhone masa depan dengan layar tanpa bingkai dan tak ada lagi tombol Home.(Apple)

iPhone X sendiri bakal tersedia di gerai-gerai resmi Apple di beberapa negara, salah satunya Singapura, mulai Jumat (3/10/2017).

Pantauan KompasTekno, Jonny berpeluang besar menjadi pembeli pertama di Singapura karena posisi antreannya paling depan sejauh ini.

Kendati begitu, salah satu petugas Apple Store Orchard Road mengatakan upaya Jonny belum tentu berbuah manis. Pasalnya, antrean resmi yang dibuka Apple agaknya baru mulai dibuka pada Kamis (2/10/2017) malam nanti.

“Ada beberapa yang sudah buat antrean sendiri. Tapi itu belum resmi dari Apple. Kami menyesuaikan dengan manajemen gedung, kemungkinan baru akan dibuka Kamis malam,” sang petugas menjelaskan.

“Ketika kami buka, pengantre pertama kala itulah yang resmi sebagai pengantre pertama,” ia menambahkan.

Petugas tersebut masih enggan mengumbar berapa unit iPhone X yang bakal tersedia untuk pembeli di Singapura. Ia hanya meyakinkan jika para pengantre mendapat gelang penanda dari Apple, artinya mereka masih kebagian stok.

Komentar