Dibongkar, iPhone X Ketahuan Punya 2 Baterai

Selasa,7 November 2017 WIB   /   0 Comment



Harianbogor.com - Teknologi, Lepas beberapa hari setelah perilisan iPhone X, banyak video yang mengulas spesifikasi iPhone edisi spesial ulang tahun Appleke-10 ini. Di antara sederet video di YouTube seputar iPhone X, ada satu video menarik yang diunggah seorang YouTuber asal China.

Sesuai namanya, dalam video yang berjudul 'Teardown iPhone X' itu, seorang YouTuber mencoba membedah iPhone X untuk melihat komponen dalam. Dengan bantuan beberapa alat, ia mencoba membuka iPhone X dari sisi layar sebelah atas dan engsel bagian atas ke bagian kanan.

Penampakan pertama setelah dibongkar, tampak dua bongkah baterai terbenam di bawah layar OLED berukuran 5,8 inci. Nampaknya, Apple harus memutuskan untuk memisah kapasitas dalam dua baterai tersebut untuk menyesuaikan komponen-komponen di sekitarnya.


Dua baterai yang menopang iPhone X berukuran berbeda, dimana bagian bawah berukuran pipih melebar dan bagian atas 1/2 kali lebih kecil dan agak memanjang. Apple memilih untuk tidak memaksakan kapasitas dalam satu baterai besar.

Selain dua baterai, dalam video berdurasi 15 menit 13 detik tersebut juga memperlihatkan motherboard iPhone X yang berukuran kecil. Dari pantauan KompasTekno di laman GSM Arena, komponen-komponen iPhone X sangat detil sehingga menyulitkan YouTuber tersebut untuk mengambil baterai.


Dalam video tersebut, si pengunggah memohon maaf karena kualitas video yang kurang baik.
Ia berjanji akan segera mengunggah video dengan konten sama dengan kualitas yang lebih baik.

Video lebih jelas kemudian diunggah oleh ifixit.com. Situs spesialis bongkar gadget itu bahkan kemudian menyajikan tutorial langkah demi langkah untuk membongkar iPhone X ini. 

Seperti apa dual baterai yang dimiliki iPhone X, bisa disimak melalui video berikut.

Komentar