Mengenal Pratu Daniel Darryan, Paspampres Ganteng yang Viral di Medsos

Sabtu,11 November 2017 WIB   /   0 Comment



Harianbogor.com - News,  Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang digelar di Solo pada Rabu (8/11/2017) lalu, masih menyita perhatian netizen.

Kali ini, bukan pengantin, pihak keluarga atau pun para tamu yang menjadi sorotan, melainkan, sosok salah satu anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Foto yang beredar di dunia maya menunjukkan anggota Paspampres itu tengah berjalan di sebelah mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi.

Ia memakai pakaian adat Jawa berupa blangkon, beskap hitam dan sarung dari kain batik yang merupakan seragam pernikahan Kahiyang-Bobby.

Warganet, khususnya kaum hawa, ramai-ramai memuji ketampanannya.

Dia adalah Prajurit Satu (Pratu) Daniel Darryan, anggota Paspampres Grup A yang tugasnya melekat langsung pada pengawalan Presiden Jokowi.


Menurut Komandan Detasemen 1 Paspampres Grup A Letkol Faisol, Daniel awalnya berkarier di Polisi Militer (POM) TNI.

"Dia pertama kali masuk Paspampres pada tahun 2012," kata Faisol kepada Kompas.com, Jumat (10/11/2017) malam.

Saat baru bergabung di Paspampres, Daniel tak langsung dipercaya masuk Grup A untuk mengawal langsung Presiden.

Ia terlebih dulu bertugas di satuan Batalyon Pengawal Protokol Kenegaraan.

Baru pada tahun 2013, Pratu Daniel menjalani serangkaian seleksi. Ia berhasil lulus rangkaian seleksi antara lain jasmani, kesehatan fisik dan kesehatan jiwa, psikologi, serta kemampuan beladiri dan menembak.

"Selanjutnya bergabung di Grup A Paspampres yang bertugas melaksanakan pengamanan fisik jarak dekat terhadap Presiden beserta keluarganya," kata Faisol.

Sama halnya dengan prajurit lainnya, lanjut Faisol, Daniel merupakan sosok prajurit yang disiplin dan profesional dalam pelaksanaan tugas.

Pratu Daniel memiliki dedikasi yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Daniel merupakan sosok prajurit yang baik dan mudah bergaul baik terhadap sesama prajurit maupun dengan masyarakat sipil," ujar Faisol.

Ganteng

Soal wajah tampan, Faisol mengatakan, Daniel bukan satu-satunya anggota Paspampres yang memiliki wajah ganteng.

"Terima kasih sebelumnya, atas tanggapan positif masyarakat terhadap salah satu prajurit Paspampres. Sebenarnya masih banyak prajurit Paspampres lainnya yang ganteng seperti Pratu Daniel Darryan," kata Faisol.

Faisol mengakui, salah satu syarat bagi anggota TNI untuk menjadi paspampres adalah berpenampilan menarik.

"Karena memang salah satu persyaratannya adalah good looking. Namun, itu bukan suatu hal yang mutlak, karena yang terpenting adalah kemampuan sebagai prajurit Paspampres," ucap Faisol.

Komentar