MotoGP Tanpa Rossi seperti Piala Dunia Tanpa Italia

Selasa,5 Desember 2017 WIB   /   1 Comment



Harianbogor.com, Olahraga - Nama Valentino Rossi tentu telah melekat dan menjadi bagian tak terpisahkan dari MotoGP. The Doctor, demikian julukan pebalap asal Italia ini, sudah 18 musim tampil pada kasta tertinggi ajang adu kecepatan kuda besi tersebut.

Akan tetapi, hingga saat ini Rossi baru memastikan penampilan pada musim ke-19 yang akan berlangsung tahun 2018. Sedangkan untuk MotoGP musim 2019, Rossi belum memutuskan apakah akan kembali tampil atau pensiun.

Salah satu sahabat Valentino Rossi, Alberto Talbadi, mengatakan bahwa dirinya tidak bisa membayangkan MotoGP tanpa pebalap yang terkenal dengan nomor 46 tersebut. Beberapa bahkan mengatakan bahwa MotoGP tanpa kehadiran Rossi akan seperti Piala Dunia tanpa Italia.

Suatu analogi yang faktual karena memang pada bulan November lalu, timnas sepak bola Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Kegagalan Italia adalah hal yang langka karena tim yang terkenal dengan sepak bola bertahannya itu selalu melaju ke event empat tahunan ini sejak tahun 1962.

Rossi pun menyukai pendapat tersebut.

"Saya senang dengan perbandingan ini," ujar Rossi sambil tersenyum.

"Masih ada peluang. Kami akan mencoba untuk terus tampil dalam waktu yang sedikit lebih lama."