Pawai Obor di Kota Bogor Peringati Hari Jadi Pramuka

Selasa,15 Agustus 2017 WIB   /   0 Comment



Harianbogor.com- Nasional, Pawai Obor di Kota Bogor Peringati Hari Jadi Pramuka Peringatan hari jadi pramuka ke-56 diperingati secara meriah di Kota Bogor, Minggu malam (13/8/17). Ratusan anak-anak maupun orang dewasa menggunakan seragam pramuka turun ke jalan.

Masing-masing menggunakan obor dan serentak melakukan pawai dari Jalan Juanda, menuju Jalan Jalak Harupat dan  finish di Jalan Papandayan, tepatnya di Sekretariat Kwarcab Kota Bogor.

Koordinator Pawai Obor, Endang Suhandi menyampaikan, membangun semangat pramuka menjadi tujuan utama dari penyelenggaran Pawai Obor yang dilakukan ratusan anggota pramuka dari penggalang, penegak hingga pembina.

“Pawai Obor ini dalam rangka memeriahkan HUT Pramuka ke-56 yang sudah rutin dilakukan Kwarcab Pramuka Kota Bogor selama tiga kali berturut-turut sejak 2015 lalu,” kata Endang.

Seusai pawai, ratusan peserta pun secara serentak mengucap ulang janji Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Tujuan ulang janji ini, tak lain untuk saling mengingatkan, mengamalkan dan menjalankan isi Tri Satya.

“Di HUT Pramuka ke-56 ini juga untuk pertama kalinya upacara digelar secara menyebar di masing-masing ranting di enam kecamatan,” kata dia.

Pawai Obor di Kota Bogor Peringati Hari Jadi Pramuka

Komentar