Rayakan Tahun Baru di Ancol? Simak 5 Hal Ini

Jumat,29 Desember 2017 WIB   /   0 Comment



Harianbogor.com, News – Merayakan malam pergantian tahun di Taman Impian Jaya Ancol, Anda pun dapat menikmati beragam hiburan, mulai dari musik, pentas seni, hingga pesta kembang api.

Setiap tahunnya tak sedikit warga yang berdatangan ke sana di malam pergantian tahun. Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan kala berada di Ancol saat malam tahun baru.

1. Datang Lebih Awal

General Manager Taman Impian Jaya Ancol, Sunarto menyarankan para pengunjung yang ingin merayakan malam tahun baru di Ancol datang lebih awal.

“Pas tanggal 31 Desember itu bisa datang dari pagi sekitar jam 10.00 WIB. Kalau datang lebih awal biar nggak macet kan nanti bisa nikmatin acara dari pagi,” kata Sunarto usai jumpa pers acara Pesona Indonesiaku di Segarra Resto Ancol Jakarta, Rabu (26/12/2017).

Nah, setelah acara puncak, lagi-lagi agar tidak harus antre keluar dari Ancol, Sunarto menyarankan agar langsung bersiap pulang saat 1 Januari dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB atau 01.00 WIB.

2. Jangan Bawa Barang Berharga Terlalu Banyak

Kemudian, lanjut Sunarto, sebaiknya para pengunjung tidak banyak membawa barang berharga. Misalnya saja menggunakan perhiasan yang berlebih, sebab dapat mengundang orang lain bertindak kriminal.

3. Tidak Membawa Petasan

Hal yang harus diperhatikan adalah pengunjung dilarang membawa petasan. Tujuannya sendiri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Sunarto mengatakan para pengunjung dapat menikmati pesta kembang api atau musical fireworks di pantai yang telah disediakan Taman Impian Jaya Ancol.

4. Patuhi Rambu dan Parkir di Sentral Parkir

Pada perayaan malam tahun baru, Ancol melakukan rekayasa lalu lintas, sehingga pengunjung yang membawa kendaraan pribadi tidak dapat melintas di area beach pool.

Nantinya mobil pribadi diharuskan parkir di sentral parkir yang terbagi di tiga kawasan. Di antaranya kawasan timur di Pantai Carnaval, kawasan tengah di dekat Seaworld dan di kawasan Barat dekat dengan Pasar Seni.

Sementara kendaraan roda dua dapat parkir di kantung parkir yang telah disediakan, yakni area beach pool.

Dengan demikian, para pengunjung dapat menggunakan inner transport di Ancol yaitu bus wara-wiri dan kereta sato-sato.

Selain itu juga, Sunarto mengimbau agar para pengunjung dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada untuk mengurangi kemacetan.

5. Awasi Keluarga

Sunarto juga mengimbau agar para pengunjung yang datang dapat mengawasi keluarganya saat menikmati perayaan tahun baru di Ancol. Jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan, maka pengunjung bisa mendatangi langsung petugas yang ada di sekitar pantai.

Lalu juga pengunjung diimbau membawa perlengkapan pribadi, karena melihat cuaca yang tidak menentu.

“Kalau anginnya besar sebaiknya bawa jaket, atau kalau hujan sebaiknya pengunjung sedia payung,” kata dia.

Komentar