Olimpiade Musim Dingin 2018 Jadi Sasaran Hacker

Senin,8 Januari 2018 WIB   /   0 Comment



Harianbogor.com - Tekno, Sekelompok hacker menargetkan serangan pada sejumlah organisasi yang berkaitan dengan Olimpiade Musim Dingin (Winter Olympics).

Informasi mengenai serangan hacker ini pertama kali dideteksi oleh perusahaan keamanan siber McAfee. Dalam temuannya, tim peneliti keamanan McAfee menemukan sejumlah organisasi terkait Olimpiade Musim Dingin telah menerima sejumlah email jahat.

"Sebagian besar organisasi yang disasar terkait dengan Olimpiade Musim Dingin, entah itu yang menyediakan infrastruktur atau dukungan lain," kata laporan tim McAfee.

Serangan hacker bermula pada 22 Desember, di mana sejumlah email jahat yang seolah berasal dari South Korea National Counter-Terrorism Center. Dalam email, lembaga tersebut seakan-akan mengadakan latihan antiteror sehubungan dengan persiapan Olimpiade Musim Dingin.

McAfee mengatakan, beberapa email tersebut aslinya berasal dari Singapura dan menginstruksikan penerima untuk membaca sebuah teks dokumen dalam berbahasa Korea.

Email tersebut menggunakan subjek judul "Organized by Ministry of Agriculture and Forestry and Pyeongchang Winter Olympics".

Dilansir dari Liputan6.com

Komentar