Ubah Penyaringan Konten di News Feed, Ini Alasan Facebook

Sabtu,13 Januari 2018 WIB   /   0 Comment



Harianbogor.com - Tekno, Facebook mulai Kamis (11/1/2018) akan mengubah cara penyaringan unggahan dan video yang tampil di News Feed. Hal ini merupakan bentuk dari pernyataan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengenai sejumlah perubahan desain yang akan diterapkan pada jejaring sosial terbesar di dunia tersebut.

Zuckerberg melalui unggahannya di Facebook mengatakan akan mengubah penyaringan untuk News Feed dengan memprioritaskan yang dibagikan oleh teman-teman dan keluarga. Di sisi lain, Facebook akan mengurangi konten non-iklan dari merek dan penerbit atau organisasi media.

Facebook selama bertahun-tahun memprioritaskan material yang dianggap oleh algoritma komputernya akan melibatkan orang-orang melalui komentar "like" atau berbagai cara lain untuk menunjukkan ketertarikan. Namun, kata Zuckerberg, hal itu tidak lagi menjadi tujuan perusahaan.

"Saya mengubah tujuan yang saya berikan kepada tim produk kami dari fokus membantu kalian menemukan konten relevan menjadi membantu kalian memiliki lebih banyak interaksi sosial berarti," tulis Zuckerberg.

Zuckerberg memerkirakan perubahan ini akan mengurangi waktu yang dihabiskan orang-orang di Facebook dan keterlibatan mereka akan menurun dalam jangka singkat. Namun, ia menilai perubahan ini akan memberikan dampak yang lebih baik bagi para pengguna dan bisnis dalam jangka panjang. Dilansir dari Liputan6.com

Komentar