MERIAHKAN HUT RI, PEMNAS DPW JAWA BARAT TANAM 1000 BIBIT POHON

Sabtu,19 Agustus 2017 WIB   /   0 Comment



Harian Bogor-Nasional Penjajahan diatas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadilan, kini setengah umurku dalam usiamu, saatnya pemuda bangkit sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa yang berdaulat adil dan makmur dibumi Indonesia dalam menghadapi penjajahan model baru diera 72 tahun Indonesia Merdeka.

Menurut Ketua DPW Pemuda Nasional (PemNas) Jawa Barat, Sandi Muhammad Ilham, yang di temui usai melaksanakan Upacara di Lapangan Kampung Pasar Rebo, Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, dengan Penggalian potensi dan pemberdayaan masyarakat lokal Pemuda Nasional (PemNas) ingin mewujudkan Pemuda/i Indonesia agar mampu bersaing secara aktif, kreatif dan inovatif sehingga menghasilkan suatu nilai positif diwilayahnya yang berdampak pada penguatan ekonomi dan kesejahteraan secara berkelanjutan.

“Disini Didesa Cihideung Udik Kecamatan Ciampea pernah diadakan jambore tingkat Asia Afrika, pada tahun 1968, H. Usup Supendi tokoh masyarakat yang turun langsung bersama Sri Sultan Hamengkubuwono. Kita nantinya akan membina kemitraan dengan Karang Taruna Desa, karena potensi desa itu sangat bagus untuk dikembangkan,”katanya.

Sandi juga menjelaskan, potensi itu termasuk dari semua aspek utamanya Pariwisata, Bumi Perkemahan, Arung Jeram, Flying Fok, dengan mengedepankan pemuda.


“Program pertama kita siapkan 1000 bibit pohon sebagai penghijauan yang secara simbolik udah kita tanam tadi dilapangan, Program kedua dibulan Oktober melaksanakan Jambore. Sejarah Jambore Wirakarya 1968 kami hidupkan lagi, agar penggalian potensi dan pemberdayaan masyarakat terpenuhi,”papar Sandi Muhammad Ilham.

Sejalan dengan ketua DPW, Ketua DPC PemNas Kabupaten Bogor, Galih Rapsanjani menambahkan, lebih kepada kegiatan Olah Raga di kalangan Pemuda, menurutnya dengan melakukan kegiatan positif pemuda di bidang Olah Raga dapt membangkitkan semangat pemuda Desa dan penggalian potensi yang ada.

“Mempositif kan pemuda dengan olahraga dan pengkaderan dengan harapan 3 tahun kedepan sudah berjalan membangkitkan pemuda desa, dan Anggota DPRD Jawa Barat Bapak Asep Wahyu Wijaya pun turut mendorong kegiatan kita karena Positif, apalagi dengan kegiatan penggalian potensi masyarakat lokal dan pemberdayaannya,”tuturnya.

Sementara itu, Wildan F Mubarock , Sekjen DPW PemNas Jabar berharap pemuda dapat menjadi motor dalam pembangunan.

“Semoga setelah menanam kita menuai.” Ujarnya

Kegiatan upacara yang di hadiri oleh seluruh masyarakat Desa Cihideung Udik ini, selain penanaman 1000 pohon juga disi dengan pemotongan tumpeng juga beberapa kegiatan hiburan lainnya.






Komentar