Bogor di Serbu 2000 Sapi, Bogor Tingkatkan Pengawasan Hewan Kurban

Rabu,23 Agustus 2017 WIB   /   0 Comment



Harianbogor.com- Bogor, Bogor di Serbu 2000 Sapi, Bogor Tingkatkan Pengawasan Hewan Kurban, Hewan-hewan kurban mulai berdatangan ke Kota Bogor. Karena itu, Dinas Pertanian (Distani) Kota Bogor makin meningkatkan pengawasan.

Mereka memantau agar hewan berpenyakit tidak dijual di Kota Hujan. Kota Bogor sebenarnya dinyatakan bebas antraks. Namun Distani tak mau kecolongan

“Tanda-tanda hewan terkena antraks pada sapi ditandai dengan demam, gelisah, keluar darah dari lubang dubur, hidung, atau telinga,” ujar  Kasi Kesehatan Hewan pada Distani Kota Bogor Patriantariksina.

Dia menuturkan dampak penularan antraks pada manusia sangat berbahaya. Mulai dari menyerang bagian kulit, pencernaan, hingga bagian pernafasan.

Hal tersebut yang melandasinya melakukan pemeriksaan hewan kurban ke berbagai penjuru Kota Bogor. Beberapa yang diperiksa, yaitu tempat-tempat penjualan hewan kurban, termasuk yang biasa terlihat di tepian jalan.

Selain membutuhkan waktu, rupanya membutuhkan tenaga ekstra untuk memeriksa seluruh hewan yang dijual pada momen Idul Adha.

Bogor di Serbu 2000 Sapi, Bogor Tingkatkan Pengawasan Hewan Kurban

Harianbogor

Komentar