Hot News Pemerintah Politik

Google Cs Serukan Gerakan Lawan Hoax Hadapi Pilkada 2018

Harianbogor.com – Penyedia layanan atau aplikasi di Indonesia baru saja melakukan deklarasi melawan penyebaran hoax selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Aksi ini dilakukan di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Adapun penyedia layanan yang ikut berpartisipasi adalah Google, Facebook, Twitter, Telegram, BlackBerry Messenger (BBM), Line, Bigo Live, Live Me, dan MeTube. Bersama dengan mereka, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) turut ikut serta.

Untuk 2018 sendiri, memang menjadi tahun politik untuk bangsa Indonesia. Ada 171 daerah yang akan menyelenggarakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

“Kami masyarakat internet Indonesia berkomitmen penuh untuk turut menyukseskan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah tersebut sebagai wujud dukungan terhadap tegaknya pilar demokrasi di Indonesia,” ujar GM Business Development Commerce & Payment BBM, Anondo Wicaksono yang didapuk membacakan deklarasi.

Lantas, bagaimana komitmen para penyedia layanan tersebut untuk melawan hoax di Indonesia menjelang Pilkada 2018. Berikut ini adalah poin utama dari bentuk komitmen tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *