Kesehatan

Dijuluki Gadis Tikus, Tinggi Gadis 18 Tahun Ini Cuma 84 Cm!

Jakarta, Mandeep Batwal (18) dari Punjabi, India, sering jadi perhatian orang sekitarnya. Hal ini karena meski sudah bukan anak-anak, tinggi tubuh Mandeep hanya sekitar 84 sentimeter (cm) dengan tangan dan kaki yang sama seperti anak usia dua tahun.

Orang tua Mandeep melahirkannya dalam kondisi prematur di usia kehamilan masih 28 minggu. Dokter saat itu menyebut kemungkinan Mandeep untuk bertahan hidup kecil.

“Dia seperti tikus. Wajahnya belum terbentuk sempurna dan dia sangat kecil serta lemah. Kami takut melihatnya. Kami harus memberinya makan dengan sendok mainan anak-anak,” ujar sang ibu, Raj Rani, seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (15/1/2018).

Karena keterbatasan biaya pihak keluarga tidak bisa mencari tahu apa yang terjadi pada Mandeep. Tubuhnya sudah berhenti tumbuh tinggi sejak usia 13 tahun dan seluruh organnya dalam kondisi lemah.

Secara mental perilaku Mandeep juga masih seperti seorang balita meski dirinya sudah mengalami menstruasi.

“Kami pikir Mandeep akan seperti anak-anak terus selamanya karena ada masalah hormon… Tapi kemudian dua tahun yang lalu ternyata dia menstruasi. Dia jelas tidak mengerti apa yang terjadi dan karena pola pikirnya masih seperti anak-anak saya tidak bisa menjelaskan padanya,” kata Raj.

Di kampungnya Mandeep mendapat julukan sebagai gadis tikus. Ada warga yang melihatnya sebagai anugrah karena ia jadi bisa terlihat imut setiap waktu tapi ada juga yang melihatnya sebagai kutukan.

Orang tua sendiri berharap ada mukjizat yang dapat membantu kondisi Mandeep untuk bisa hidup lebih baik.

 

Dilansir dari Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *