Politik

Pilkada Serentak Digelar, KSP Jamin Investasi Tetap Aman

Harianbogor.com – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko bertemu delegasi Organisation Economic Co-operation and Development (OECD) atau Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi di kantornya, Bina Graha, Jakarta, Kamis 1 Februari 2018.

Pertemuan ini membahas langkah awal dalam pertemuan tahunan IMF-World Bank, yang akan dilaksanakan di Bali pada Oktober 2018 mendatang.

Kepada OECD Moeldoko menjelaskan, pemerintahan Jokowi-JK telah mengambil 15 paket kebijakan ekonomi. Dengan paket-paket itu mempunyai efek positif, yakni bergairahnya investasi.

“Presiden secara tegas menyatakan kita harus mempercepat dan meningkatkan ekspor dan menaikkan pertumbuhan investasi,” kata Moeldoko melalui pesan tertulis, Kamis (1/2/2018).

Moeldoko mengatakan, dalam hal kemudahan berinvestasi, berdasarkan laporan terakhir Indonesia berada di peringkat ke-72, meningkat dari peringkat ke-91 pada tahun sebelumnya.

“Tiga lembaga pemeringkat investasi internasional, yakni Fitch Ratings, Standards and Poor’s, dan Moody’s Investor Service, juga telah memasukkan Indonesia ke dalam status layak investasi,” paparnya.

Persoalan keamanan, Moeldoko memberi jaminan kalau tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait hal itu. Meski pada 2018 ini, ada 171 daerah yang akan menggelar pilkada secara serentak.

“Indonesia sangat aman. Bangsa Indonesia sudah memiliki kedewasaan dalam berdemokrasi,” tegas Moeldoko.

Dilansir dari Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *