Pemerintah

Perang Artis Bakal Meriahkan Pilgub Jabar

Harianbogor.com – Sejumlah artis ternama akan meramaikan panggung kampanye empat pasangan cagub dan cawagub Jabar di ajang Pilgub Jabar 2018. Mereka akan menebar pesonanya untuk mendulang dukungan bagi pasangan cagub dancawagub Jabar yang menjadi jagoannya masing-masing.

Seperti yang akan tampil di panggung kampanye pasangan Ridwan Kamil dan Uu-Ruzhanul Ulum. Penyanyi terkenal Rossa dan Cakra Khan berencana tampil menjadi jurkam pasangan yang mengusung tagline Rindu itu.

Tidak hanya mereka, Tim Pemenangan Rindu Saan Mustopa juga mengatakan, pihaknya kini tengah menyiapkan sederet artis lainnya, di antaranya penyanyi dangdut. Namun, Saan belum bisa bisa menyebutkan sosok-sosok artis lain yang tengah disiapkannya itu.

“Artis tentu diturunkan karena masyarakat memahami pilkada sebagai pesta demokasi. Jadi, pesta ini harus bisa dirasakan seluruh masyarakat,” kata Saan di Kantor DPW Partai NasDem, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Senin (29/1/2018).

Saan yang juga Ketua DPW NasDem Jabar itu mengatakan, meskipun parpol pengusung Rindu, yakni NasDem, PKB, PPP, dan Hanura memiliki strategi kampanye masing-masing, namun tetap dalam ruang lingkup strategi bersama yang disiapkan oleh tim pemenangan. “Strategi masing-masing internal kita satukan, meskipun sendiri-sendiri, tapi ada desain bersama,” katanya.

Sementara itu, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi atau Duo DM pun akan menerjunkan sejumlah artis terkenal. Terlebih, sosok Deddy Mizwar selama ini dikenal sebagai sosok aktor senior. Tidak hanya itu, Dedi Mulyadi yang banyak berkecimpung dalam dunia seni dan budaya pun dikenal dekat dengan kalangan artis.

Sekretaris Tim Pemenangan Duo DM MQ Iswara menyebutkan, artis yang sudah terinventarisasi akan menjadi juru kampanye Duo DM, di antaranya Charly Van Houten, Nassar, hingga Ohang (komedian Sunda). “Nanti resminya bisa dilihat ketika daftar ke KPU karena harus didaftarkan ke KPU, siapa juru kampanye pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota,” kata Iswara, Senin (29/1/2018).

Tak mau kalah, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang mengusung nama Asyik bahkan akan mengerahkan cukup banyak artis terkenal. Terlebih, banyak kader salah satu parpol pengusungnya, yakni PAN berprofesi sebagai artis. Mereka akan dikerahkan untuk mengenalkan Asyik kepada masyarakat Jabar, di antaranya Lucky Hakim, Desy Ratnasari, Eko Patrio, dan Primus Yustisio.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan, Abdy Yuhana mengatakan, Hasanah juga sama-sama akan mengerahkan artis sebagai juru kampanyenya. Abdy mengatakan, PDIP sebagai satu-satunya parpol pengusung Hasanah memiliki kader-kader yang sudah dikenal luas masyarakat, seperti Rieke Dyah Pitaloka dan Niko Siahaan. Abdy memastikan, dua sosok politisi yang sebelumnya berprofesi artis itu akan menjadi juru kampanye Hasanah.

Dilansir dari Sindonews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *