Kuliner

Asiatale: Di Sini Ada Sajian China Klasik hingga Populer untuk Makan Bersama

Harianbogor.com – Restoran bergaya China modern ini bisa jadi pilihan tempat makan bersama keluarga. Pilihan menunya juga banyak, mulai dari dim sum, bebek, mie hingga dessert.


Memasuki lantai 1 restorannya, Anda akan disambut dengan guci China yang ikonik. Jajaran meja cokelat dengan kursi rotan pun mengesankan sentuhan klasik dengan lampion-lampion lucu. Sementara bar yang dihiasi dengan ornamen-ornamen bergambar wajah hingga pemandangan dengan tulisan China.

Mengintip buku menunya, ada banyak sekali yang bisa Anda coba. Mulai dari hokkien spring roll, wonton soup, birthday noodle, tofu claypot, fried chicken golden egg yolk, kung pao chicken, honey baby squid hainanse steamed chicken rice, dim sum, hingga dessert kui ling gao.

Meskipun ini adalah restoran China, namun tidak menyajikan daging babi alias ‘no pork’. Perut sudah mulai lapar, kamipun memesan menu yang jadi salah satu andalan restoran ini yaitu Asiatale Har Gao (Rp 28.000), Wasabi Mayo Prawn Dumpling (Rp 28.000), Fried Chicken Golden Egg Yolk (Rp 88.000) dan Tofu Claypot (Rp 78.000).

Sebagai menu pembuka, dim sum bisa jadi pilihan yang tepat. Awali santap siang ini dengan sajian dim sum kukus yang hangat, tiga buah hakau disajikan dalam klakat. Kulitnya terlihat transparan dengan isian daging udang yang royal.

Nyam! Teksturnya kenyal sedikit renyah yang berasal dari daging udang. Kulit hakaunya lembut, elastis dan bening karena terbuat dari tepung tang mien. Rasa udangnya juicy kenyal dengan sentuhan minyak wijen yang wangi. Agar lebih nikmat, hakau ini bisa dicocol chilli oil dan saus sambal.

Butuh yang renyah? Wasabi Mayo Prawn Dumpling, atau pangsit goreng. Kulitnya gurih renyah, dengan isian daging udang yang juicy gurih. Seperti namanya pangsit ini disajikan dengan Mayo Wasabi. Rasa gurih creamy mayonnaise berpadu dengan pedas menyengat wasabi. Tetap enak dipadu dengan udang yang gurih.

Menu utamanya berupa ayam goreng tepung yang dimasak dengan saus telur asin. Saus telur asinnya dibuat segar dengan warna keemasan. Rasanya gurih dan tak terlalu masir dengan aksen rasa agak manis. Tak ada rasa amis dari sausnya, yang ada justru gurih dengan aromawangi daun kari yang khas.

Sementara menu China populer Tofu Claypot juga menarik. Tahu sutera dimasak dalam tembikar. Kuahnya kental dengan isian tofu goreng, wortel, fish cake, udang, cumi dan jamur kuping. Gurih lembut menyatu dalam tiap suapan. Disajikan panas mengepul. Kuahnya gurih jejak rasa jahe, bawang putih hingga bawang bombay yang nikmat.

Untuk menu utamanya disajikan dalam porsi yang cukup besar. Bisa dinikmati untuk tiga orang. Puas menikmati makanan enak, bilas mulut dan tenggorokan dengan Chinese tea (Rp 32.000). Tersedia teh pu erh, oolong dan chrysanthemum. Tentu setelah makan banyak, kami memilih teh krisan yang ringan, harum, dengan campuran white tea.

Nah, jika ingin menikmati ragam sajian masakan khas China di resto yang nyaman, tempat ini bisa jadi pilihan!

ASIATALE
Jl. Suryo No. 15
Senopati, Kebayoran Baru
Telp: (021) 22775599
Buka: 11.00-22.00

Dilansir dari Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *