Wisata

Destinasi Wisata Gunung Incaran Traveler Tahun 2018, Mau Tahu?

Harianbogor.com – Gunung selalu jadi saya tarik sendiri untuk dijelajahi. Berikut sejumlah gunung incaran para traveler di tahun 2018.

“Sepertinya masih gunung di sekitaran Jawa, seperti Semeru, Prau, Merapi dan Rinjani di Lombok. Kan Rinjani mau jadi Geopark baru juga tuh, salah satu gunung incaran turis mancanegara,” ujar Deny Oey.

Gunung Parang di Purwakarta juga akan terus naik daun. “Gunung Parang Purwakarta, apalagi semenjak Skylodgenya udah jadi,” kata Anton.

“Gunung Parang, apalagi ada hotel gantungnya,” kata Fariza.

Gunung Parang memang belakangan makin populer karena adanya hotel gantung. Pemanjatan Via Ferrata di Gunung Parang juga jadi daya tarik tersendiri bagi para traveler.

“Lebih pada Via Ferrata-nya sih, kalau hotel kan baru satu dan harganya juga masih lumayan,” ujar Renky.

Via Ferrata di Gunung Parang adalah yang tertinggi ke-2 di Asia. Wisata petualangan ini terbilang sangat aman karena dikelola dan didukung dengan fasilitas yang baik. Daerah Sukabumi juga bakal jadi incaran traveler.

“Situ Gunung Sukabumi, ada jembatan gantung terpanjang di Pulau Jawa akan dibuka bulan depan,” kata Adrian.

Sementara untuk Sumatera, Gunung Kerinci menjadi pilihan. Hal ini dikaitkan dengan Asian Games yang juga menjadi perhatian traveler.

“Kerinci, serempet-serempet Palembanglah, sebentar lagi Asian Games. Barangkali suporter atau turis dari negeri seberang bisa ke kota tetangga buat nanjak,” sambung Deny.

Dilansir dari Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *