Politik

Galang Dana Kampanye ke Pengusaha, Ridwan Kamil Jamin Transparan

Harianbogor.com – Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengumpulkan para pengusaha di Jawa Barat untuk meminta bantuannya dalam penggalangan dana kampanye di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

“Karena demokrasi mahal sekali, biaya untuk memenangkan Pilgub Jabar ini puluhan mungkin ratusan. Alat spanduk, biaya saksi puluhan miliar, saya tidak punya sebanyak itu secara pribadi, oleh karena itu perlu dukungan,” ujar Ridwan Kamil di Hotel Padma, Kota Bandung, Senin 20 Februari 2018.

Ridwan Kamil yang didukung Partai PKB, PPP, Nasdem, dan Hanura itu  terus berupaya mengumpulkan dana kampanye, hal ini mengingat anggaran untuk Pilkada Jawa Barat cukup besar.

Dia bersama Uu Ruzhanul Ulum secara pribadi tidak memiliki uang besar untuk menutupi anggaran kampanye. Maka dengan begitu, melalui penggalangan dana tersebut ia ingin masyarakat ikut serta bepartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut.

“Ini penggalangan dana, di mana orang membayar dengan keikhlasan, saya meyakinkan, bercerita visi, misi,” ucap pria yang biasa disapa Emil itu.

Dikelola Transparan

Emil meyakinkan para pengusaha bahwa sumbangan yang diberikan akan dikelola secara transparan di rekening yang dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.

“Hasilnya nanti dikelola oleh rekening resmi yang sudah dilaporkan ke KPU. Jadi hal-hal ini akan menjadi contoh bahwa kita bisa mendukung stabilitas sosial politik yang ujung-ujungnya kan untuk kepentingan ekonomi,” kata dia.

Dilansir dari Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *