Kuliner

Ratusan Gerai KFC Tutup di Inggris, Pelanggan Menangis

Harianbogor.com – Para pelanggan KFC di Inggris banyak kecewa ketika mendapati ratusan gerai cepat saji tersebut tutup sementara. Lebih dari 600 dari 900 gerai KFC yang ada di Inggris tutup sejak akhir pekan lalu karena kehabisan stok ayam.

Beberapa pelanggan gerai KFC mengungkapkan kekecewaannya di media sosial. Seperti @ashaaw yang kesal karena sedang ingin makan ayam KFC yang terkenal enak itu tapi tidak ada yang menjual.

Ketika kamu sudah mencoba ke (gerai) @KFC_UKI saat makan siang tapi mereka menyampaikan tidak ada ayam,” cuit @Ashaaw.

“Orang-orang di sampingku marah karena KFC tetap saja masih kehabisan stok ayam,” kata pemilik akun Twitter @party_tattoos.

Ada juga yang bersedih sampai menangis karena tak mendapati satu gerai KFC di dekat rumahnya menjual ayam. “Sekitar pukul 10 malam di Haverhill’s KFC ( tidak ada ayam) menghancurkan hidupku,… sampai tidak bisa berhenti menangis,” kata Aaron Craven menulis di Facebook.

Bahkan, salah seorang pecinta ayam goreng KFC, Tony Sheperd mengatakan krisis ayam ini melebihi masalah Brexit. “Lupakan Brexit. #KFCCrisis adalah masalah paling penting di negeri ini hari ini,” cuitnya soal ketiadaan ayam di gerai KFC.

Reaksi lucu

Di tengah kekecewaan tersebut banyak juga pelanggan KFC yang melontarkan hal-hal lucu. Mereka menduga-duga ketiadaan ayam di KFC terkait aneka hal tak terduga.

“Mungkin ini bentuk pemberotakan ayam-ayam yang mutan,” tulis Pamela Frank di Facebook.

“Ayam-ayam itu mogok kerja,” canda Jules Pardon.

Menanggapi banyak keluhan dari pelanggan, customer care KFC Inggris dan Irlandia @KFC_UKI mengatakan bahwa Colonel (sosok pria tua di logo KFC) sedang berusaha untuk memperbaiki keadaan ini. Sambil sedikit bercanda KFC Inggris dan Irlandia mengatakan: Ayam bisa menyebarang jalan, tapi ayam tidak bisa datang begitu saja ke restoran kami.

“Kamu memiliki rekan distribusi ayam yang baru, tapi mereka memiliki beberapa kendala dalam mengantarkan ayam-ayam ke 900 restoran di penjuru Inggris, itu amatlah kompleks” cuit @KFC_UKI.

Gerai cepat saji ini tidak mau bermain-main dengan kualitas. “Jadi, tidak ada pengiriman berarti beberapa restoran kami tutup. Sedangkan yang lain mengoperasikan menu terbatas atau memperpendek jam kerja,” cuit @KFC_UKI mengutip Rabu (21/2/2018).

Dilansir dari Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *