Lifestyle

Kenali 5 Ciri anda butuh Liburan

Harianbogor.com – Selain kesehatan fisik, kesehatan psikis juga penting untuk diperhatikan. Kondisi psikis yang baik membantu seseorang untuk bisa lebih bersemangat dan fokus dalam menjalani kehidupannya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kondisi psikis Anda tetap baik. Salah satunya adalah dengan pergi liburan.

Melansir halaman Travel & Leisure pada Senin (26/2/18), berikut ini adalah 5 tanda-tanda jika Anda butuh liburan.

Merasa Bosan

Jika Anda merasa bosan atau tak termotivasi dalam menjalani hari-hari, berarti Anda perlu sesuatu yang menyegarkan psikis Anda. Liburan adalah salah satu aternatif yang bisa dipilih untuk memulihkan semangat.

Kerap ceroboh

Apakah akhir-akhir ini Anda sering melakukan kecerobohan dalam menjalankan tugas? Kesalahan-kesalahan yang terjadi akibat kecerobohan merupakan salah satu indikator bahwa fokus Anda menurun. Cobalah ambil cuti untuk liburan agar pikiran segar dan Anda bisa fokus seperti biasanya.

Pelampiasan tak sehat

Seseorang yang mengalami tekanan atau stres seringkali melampiaskan hal tersebut pada minuman berakohol ataupun makan secara berlebihan. Pertimbangkan untuk berlibur bila gejala ini menghinggapi Anda.

Sangat malas

Seberapa sering Anda merasa malas bangun tidur dan malas untuk ke kantor? Kemalasan yang terjadi secara rutin merupakan salah satu pertanda bahwa psikis Anda terbeban dan membutuhkan rehat.

Selalu memikirkan pekerjaan

Jika sudah sampai rumah, Anda kerap atau selalu gusar dengan urusan-urusan pekerjaan kantor, Anda sedang terjebak dalam kondisi psikis yang negatif. Cobalah berlibur agar keseimbangan pikiran Anda terhadap pekerjaan kantor dan sisi kehidupan lain bisa pulih kembali.

Dilansir dari Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *