Lifestyle

5 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Saat Merawat Kulit Kering dan Kasar

Harianbogor.com –  Kulit kering dan keriput adalah masalah yang besar bagi beberapa orang. Sangat penting untuk memperhatikan setiap hal yang dilakukan saat merawat kulit kering dan kasar.

Dilansir dari brit.co, Kamis (8/3/2018), berikut ini adalah beberapa kesalahan paling umum dan masih sering dilakukan sampai sekarang saat merawat kulit kering dan kasar. Apa saja?

1. Anda fokus pada pengobatan, bukan pencegahan

Sangat mudah untuk melihat kulit kering, mengoleskan pelembap, kemudian mengulangi prosesnya sesuai kebutuhan. Metode ini sebenarnya tidak akan membantu Anda sama sekali.

Jika Anda rentan terhadap kulit kering, mulai gunakan pelembap setiap hari setelah mandi. Jika Anda masih malas melakukannya secara rutin, kulit kering akan terus menjadi masalah, bahkan semakin buruk.

2. Tidak menggunakan masker sebelum tidur

Perawatan malam sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Serum dan pelembap adalah rutinitas yang sebenarnya sudah mulai Anda lakukan.

Selain itu, masker wajah juga penting untuk memberikan hidrasi, mengatasi kemerahan, dan kulit pecah-pecah. Sudahkah Anda terbiasa menggunakan masker sebelum tidur untuk mengatasi masalah kulit kering?

Kesalahan dalam merawat kulit kering

3. Menggunakan pelembap berbasis minyak

Pahami jenis kulit Anda dan kebutuhannya. Hindari produk yang berbahan dasar minyak dan sebagai gantinya, carilah pelembap dengan asam laktat karena kandungan asamnya akan menghilangkan lapisan kulit mati lebih baik daripada pelembap yang kaya minyak.

4. Menggunakan jenis kain yang sesuai dengan kulit

Jangan menggunakan kain lap yang abrasif untuk menggosok lapisan kulit mati. Gunakan jenis kain yang lembut dan gosokkan dengan gerakan melingkar.

Kesalahan dalam merawat kulit kering

5. Anda tidak melembapkan kulit dengan cara yang benar

Carilah produk yang akan menembus ke dalam kulit dengan mudah. Pagi hari adalah waktu terbaik untuk melembapkan, terutama setelah Anda selesai mandi.

Dilansir dari Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *