Lifestyle

5 Tanaman Cantik yang Bisa Jadi Penjernih Udara Alami

Harianbogor.com – Lifestyle, Meletakkan tanaman di sudut tempat tinggal memang bisa meningkatkan kesehatan, misalnya mendinginkan suhu saat cuaca panas atau meningkatkan mood. Tapi ternyata, berdasarkan penelitian NASA, ada beberapa tanaman yang juga bisa menghilangkan racun-racun di udara, dan berfungsi sebagai air purifier alias penjernih udara alami. 1. Bambu Saat ditanam dalam pot, bambu akan tumbuh lebih lambat dan masih bisa tumbuh meskipun ruangan tersebut tak terkena sinar matahari langsung.

2. English ivy Berdasarkan penelitian yang dipresentasikan pada American College of Allergy, Asthma and Immunology di 2005, tanaman merambat ini bisa membantu membersihkan udara dari jamur dan kotoran lainnya.

3. Ficus Salah satu penelitian pada 2011 tentang perspektif kesehatan lingkungan menempatkan ficus alias pohon ara sebagai salah satu tanaman terbaik dalam ruangan yg bermanfaat untuk kesehatan. Tanaman ini akan menyerap banyak cahaya dan air untuk tumbuh.

4. Bunga gerbera daisy Saat Kamu menambahkan tanaman dengan warna menyala dan penuh semangat di tempat tinggalmu, maka mood dan semangatmu otomatis akan meningkat. Di samping itu ada efek tanaman tersebut yang mmpu membersihkan udara. Namun, pastikan pot bunganya berada di depan jendela, karena bunga tersebut senang bermandikan cahaya matahari.

5. Bunga lily Penelitian yang sama terhadap tanaman Ficus tadi juga menempatkan bunga lily ke dalam 10 tanaman rumahan terbaik untuk membersihkan zat-zat kimia di udara. Bunga ini juga mudah tumbuh dan mudah dirawat. Peliharalah tanaman ini jika Kamu memiliki binatang peliharaan, seperti anjing atau kucing, untuk menetralisasi udara akibat keberadaan hewan-hewan tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “5 Tanaman Cantik yang Bisa Jadi Penjernih Udara Alami”, https://lifestyle.kompas.com/read/2018/03/07/160000920/5-tanaman-cantik-yang-bisa-jadi-penjernih-udara-alami.
Penulis : Nabilla Tashandra
Editor : Glori K. Wadrianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *