Lifestyle

Masker Buah-Buahan yang Cocok untuk Atasi Kulit Kering

Harianbogor.com –¬†Masker dipercaya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih halus, cerah dan terhindar dari berbagai masalah kulit. Termasuk mengatasi kulit kering saat musim hujan. Seperti diketahui, cuaca yang dingin saat musim hujan membuat kulit cenderung lebih kering.

Untuk menjaga kelembapan kulit, beberapa bahan alami yang ada di rumah seperti buah-buahan bisa dimanfaatkan sebagai masker. Selain mudah dibuat, masker buah-buahan ini juga dipercaya aman untuk kulit sehingga minim efek samping. Berikut masker buah-buahan yang bisa mengatasi kulit kering seperti dilansir dari Boldsky.

1. Masker jeruk

Campur 2 sendok makan teh gel aloe vera dan 1 sendok teh jus jeruk. Aduk dan aplikasikan pada seluruh wajah hingga merata. Diamkan selama 10 menit. Bilas wajah dengan air bersih, aplikasikan pelembap.

2. Masker alpukat

Haluskan alpukat hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Untuk mengembalikan kelembapan kulit, aplikasikan masker alpukat setiap pekan secara rutin.

3. Masker pisang

Haluskan pisang hingga menjadi pasta. Campurkan pisang dengan 1 sendok teh minyak kelapa. Aduk hingga tercampur merata. Aplikasikan pada seluruh wajah selama 10 menit. Bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Untuk mengembalikan kelembapan kulit, aplikasikan masker alpukat setiap pekan secara rutin.

Dilansir dari Sindonews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *