Tekno

Negara ini Paling Aman untuk Dihuni dari Pemanasan Global

Harianbogor.com – Tekno, Sebuah negara harus siap menghadapi bencana yang disebabkan oleh pemanasan global. Dikutip dari Iflscience, Kamis (15/3/2018), Universitas Norte Darme membuat sebuah indeks penilaian tentang kesiapan negara-negara untuk menghadapi pemanasan global.

ND-GAIN menilai kesiapan sebuah negara dari infrastruktur, suplai makanan, kapabilitas teknologi, dan masih banyak lagi.

Negara apa saja yang paling siap dan aman dihuni saat pemanasan global kian merajalela? Berikut daftarnya.

Denmark

Negara ini memperoleh peringkat satu dalam ranking ND-GAIN sejak tahun 2002 sampai 2015. Hal ini dipengaruhi oleh kesiapan negara tersebut. Denmark memperoleh skor kesiapan sebesar 0,856 dari 1.

Norwegia

Sama dengan Denmark, Norwegia tergolong siap untuk menghadapi pemanasan global. Banyak peraturan yang membatasi emisi gas buang.

Selandia Baru

Selandia Baru berada pada posisi kedua dengan skor 0.885 dari 1. Inovasi Selandia Baru tergolong tinggi yang mencapai skor 1. Hal ini berarti Selandia Baru siap menghadapi pemanasan global dengan inovasi terbaru.

Inggris

Inggris menempati posisi ke-5 dengan skor 0,783 dari 1. Negara ini menempati posisi 5 dari 2013-2015. Selama tiga tahun ini, Inggris masih dianggap mampu untuk menghadapi pemanasan global. Sumber dari Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *