404 Not Found

Maaf, halaman yang anda cari tidak tersedia atau URL yang Anda inputkan salah

Usai Maling Pakaian Dalam Wanita Terekam CCTV, Petugas Datangi Rumah Lelaki Paruh Baya di Ciawi

Maling Pakaian Dalam Wanita Terekam CCTV. (Dok. Iwan)

Maling Pakaian Dalam Wanita Terekam CCTV. (Dok. Iwan)

HARIANBOGOR.COM – Sempat beredar di medsos, video rekaman CCTV milik warga , nampak seorang lelaki paruh baya berkain sarung, melakukan pencurian pakaian dalam wanita.

Aktivitas itu dilakukan saat waktu berbuka puasa, namun hal itu sempat digagalkan oleh seorang Ibu dengan teriakan maling, akhirnya pelakupun lari terbirit birit.

Dari data tersebut, (Polsek) Ciawi melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara (TKP) di Kampung Babakan Desa Banjar waru Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor pada Rabu 27 Maret 2024.

Berdasarkan informasi didapat nya, Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat, S.H., memberikan perintah terhadap personilmya.

Bhabinkamtibmas Desa Banjarwaru diminta untuk mencari bukti dari korban juga saksi, serta orang yang diduga sebagai tersangka.

Bhabinkamtibmas didampingi Kepala Dusun 2 (Kadus) 2, serta Rw dan Rt mendatangi rumah pelaku.

Baca artikel lainnya di sini : Ganjar Pranowo Pilih Berada di Luar Pemerintahan Prabowo – Gibran, Jaga Mekanisme Check and Balance

Dan bertemu istri serta anak, dengan tujuan untuk menyampaikan maksud kedatangan dan menunjukan bukti foto serta cctv.

“Hasil dari pengecekan Bhabinkamtibmas, terdapat lelaki paruh baya berinisial BR 55 tahun, warga Kampung Kubang.”

Baca artikel lainnya di sini : Partai Gerindra Ungkap Peranan Presiden Jokowi dalam Pengisian Kabinet Pemerintahan Prabowo – Gibran

“BR diketahui sudah sejak lama memiliki kelainan mencuri pakaian dalam wanita warga setempat,” kata Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat.

Berdasarkan kejadian tersebut pelaku menyadari perbuatan dan memohon maaf serta berjanji untuk tidak melakukan kembali aksi tersebut .

“Pelaku juga siap dituntut sesuai hukum yang berlaku apabila terjadi kembali. Melakukan hal serupa,” ujar Kompol Agus Hidayat kepada wartawan

Terpisah, Kepala Desa Banjar Waru Abdulrahman menyatakan bahwa, pelaku sedang terganggu sakit mental.

Sehingga kata dia, warga yang diduga jadi korban telah memaafkan atas kejadian tersebut .

“Korban sudah memaafkan pelaku atas kejadian ini secara musyarawah, dan tidak melanjutkan ke jalur hukum,” pungkasnya. (Wan).***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional dari megapolitan, Apakabarbogor.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Teksnews.com dan Jatimraya.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Ada Putusan Baru MK, PWRI Bogor Raya Sebut Kegiatan Jurnalistik Tetap Harus Kedepankan Kaidah Jurnalistik

Ketua DPC PWRI Bogor Raya, Rohmat Selamat.. (Dok. Rohmat Selamat SH MKn & Partner)

Ketua DPC PWRI Bogor Raya, Rohmat Selamat.. (Dok. Rohmat Selamat SH MKn & Partner)

HARIANBOGOR.COM – Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menghapus dua (2) Pasal 14 dan 15 UU 1 tahun 1946 yang mengatur ancaman pidana bagi penyebar berita bohong atau hoaks yang menimbulkan keonaran.

Penghapusan 2 pasal tersebut seharusnya berimplikasi positif terhadap kegiatan kejurnalistikan oleh para Insan PERS.

Demikian hal itu disampaikan oleh Rohmat Selamat, SH Mkn selaku Ketua DPC PWRI Bogor Raya merespons putusan MK tersebut.

Sebagai informasi, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian gugatan dari Haris Azhar, Fatia Maulidiyanti, dkk.

Hal itu erkait Pasal 14 dan 15 UU 1 tahun 1946 yang mengatur ancaman pidana bagi penyebar berita bohong atau hoaks yang menimbulkan keonaran.

“Dalam provisi, menolak permohonan provisi para Pemohon untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan, mengabulkan permohonan para Pemohon untuk sebagian,” jelas Suhartoyo, Ketua MK seperti dilansir dari situs resmi MK, Jumat (22/3/2024).

Baca artikel lainnya di sini :Soal Narasi Jokowi Usulkan Mensesneg Pratikno Masuk Kabinet Prabowo – Gibran, Istana Beri Penjelasan

“Menyatakan Pasal 14 dan Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Kitab-Kitab Undang-Undang Hukum Pidana bertentangan dengan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat,” tegas Suhartoyo.

Rohmat Selamat yang memiliki background sebagai praktisi hukum itu juga mendukung putusan berdasarkan Putusan Nomor 78/PUU-XXI/2023.

Baca artikel lainnya di sini :Ganjar Pranowo Blak-blakan Ungkap Rencananya ke Depan, Tak Mau Gabung di Kabinet Prabowo – Gibran

“Selain menjadi angin segar untuk para aktivis yang kerap menyuarakan suara kritisnya, putusan tersebut justeru lebih berdampak positif terhadap keberlangsungan kegiatan para Insan PERS.”

“Kenapa? karena dengan dihapusnya kedua pasal itu, teman-teman media bisa lebih meng-eksplore sikap kritisnya.”

“Tanpa harus dibenturkan oleh kedua pasal yang telah dihapus tersebut,” ujar Rohmat Selamat saat menggelar diskusi rutin, Rabu (27/3/2024) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Rohmat juga meminta agar setiap para jurnalis tidak juga terlalu kebablasan menyikapi putusan penghapusan pasal yang cukup beririsan dengan para rekan pers tersebut.

“Rekan-rekan juga tetap harus selalu memahami bahwasanya PERS ataupun kegiatan PERS itu pun juga memiliki ketentuan maupun norma yang disebut Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Surat Keputusan Dewan Pers Nomor: 03/SK-DP/III/2006 tentang Kode Etik Jurnalistik menyebutkan bahwa KEJ berjumlah 11 Pasal, dan UU NO 40 Tahun 1999 Tentang PERS.

Rohmat juga menjelaskan, pengabulan Permohonan yang diajukan oleh Haris Azhar dan Fatiah mengenai larangan menyiarkan berita atau pemberitahuan bohong sehingga menimbulkan keonaran oleh hakim MK itu justeru harus dicermati lebih positif.

“Walaupun wartawan dalam ketentuannya tidak dapat langsung dibawa ke ranah pidana, dan harus melalui mekanisme Dewan PERS dalam hal keberatan dalam berita.’

“Namun ketentuan pemahaman aturan, kode etik, hingga attitude sebagai jurnalis tetap harus menjadi pedoman teman-teman dalam setiap menjalankan kegiatan pers nya,” harap dia.

“Lebih mengedepankan sikap kritis membangun serta mengutamakan integritas dan kapabilitas dalam menghadirkan produk jurnalistik harusnya lebih diutamakan.”

“Menghadirkan informasi yang bersifat edukatif tanpa harus mengesampingkan menempatkan diri sebagai pengontrol akan lebih menunjukan peran positif dari keberlangsungan kegiatan pers itu sendiri.”

“Dan saya harap itu yang dikedepankan oleh segenap para punggawa dari rekan-rekan DPC PWRI Bogor Raya dan Insan PERS di Nusantara,” pungkasnya.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional dari megapolitan, Harianbogor.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Lingkarin.com dan Infoups.com 

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Istana Beri Penjelasan Soal Narasi Jokowi Usulkan Mensesneg Pratikno Masuk Kabinet Prabowo – Gibran

Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (Dok. Setkab.go.id)

Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (Dok. Setkab.go.id)

HARIANBOGOR.COM – Beredar narasi mengenai sejumlah nama yang disodorkan Jokowi untuk menempati kabinet mendatang.

Salah satunya adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Benarkah?

Pihak istana memberikan tanggapannya terkait narasi keterlibatan Presiden Jokowi tersebut.

Koordinator Staf Khusus (Stafsus) Presiden Ari Dwipayana merespons narasi yang dikembangkan sejumlah pihak.

Termasuk soal pengajuan sejumlah nama yang disodorkan Jokowi untuk menempati kabinet mendatang, salah satunya adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Ari menyatakan Presiden Jokowi hingga saat ini masih fokus bekerja untuk menuntaskan agenda pemerintahan dan pembangunan sampai akhir masa jabatan pada 20 Oktober 2024.

Baca artikel lainnya di sini : Ganjar Pranowo Pilih Berada di Luar Pemerintahan Prabowo – Gibran, Jaga Mekanisme Check and Balance

“Pengangkatan menteri dalam kabinet pemerintahan mendatang sepenuhnya menjadi hak prerogatif presiden terpilih setelah dilantik 20 Oktober 2024,” kata Ari Dwipayana dikonfirmasi di Jakarta, Senin (25/3/2024)

Sebelumnnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman membeberkan peranan Presiden Jokowi terkait pengisian kabinet pemerintahan 2024-2029.

Baca artikel lainnya di sini : Penyerahan Sertifikat Lisensi LSP Bank Mandiri oleh BNSP: Langkah Strategis dalam Menjaga Kualitas dan Integritas Layanan Perbankan

Dia menyebut Jokowi menjadi sosok yang paling banyak dimintai pendapat oleh calon presiden RI terpilih Prabowo Subianto terkait pengisian kabinet.

Meski demikian, dia menampik bahwa hal tersebut merupakan bentuk cawe-cawe Presiden Jokowi dalam pengisian kursi menteri di kabinet pemerintahan 2024-2029.

Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka juga mengatakan bahwa Calon Presiden Prabowo Subianto akan menentukan susunan kabinetnya.

Sedangkan Presiden ke-7 RI Joko Widodo akan memberi masukan.

“Pak Prabowo yang akan menentukan, ya. Mungkin (Presiden Jokowi memberi) masukan, tetapi penentuannya di Pak Prabowo, ya,” ucap Gibran.

Gibran menyampaikan hal itu saat ditemui usai menghadiri silaturahmi dan buka puasa bersama di Kuningan, Jakarta, Senin (25/4/2024).***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional Kontennews.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Kontennews.com dan Seleb.news 

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Lanjutkan Program-program Pembangunan yang Sempat Terhenti, Begini Penegasan Dedie Rachim

Wakil Wali kota Bogor, Dedie Abdul Rachim. (Instagram.com/@dedierachim)

Wakil Wali kota Bogor, Dedie Abdul Rachim. (Instagram.com/@dedierachim)

HARIANBOGOR.COMWakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim buka suara terkait program kerja ke depan sebagai calon Wakil Wali Kota Bogor.

Dedie menegaskan akan melanjutkan program-program pembangunan yang sempat terhenti.

Sehingga bisa dilanjutkan dan dinikmati kembali oleh masyarakat di Kota Bogor.

Dedie bercerita di hari pertama menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bogor dirinya membenahi median jalan yang tidak seimbang di Jalan KS Tubun yang jadi sumber kemacetan.

Selain itu selama menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bogor, Dedie juga melakukan berbagai penyelamatan terhadap aset Kota Bogor.

Dedie Rachim menyampaikan hal itu saat ngabuburit dan buka bersama dengan Ketua RW se-Kota Bogor di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Senin (25/3/2024) malam.

Baca artikel lainnya di sini : Jaga Mekanisme Check and Balance, Ganjar Pranowo Pilih Berada di Luar Pemerintahan Prabowo – Gibran

Di lokasi yang sama, Ketua Paguyuban RW se-Kota Bogor, Kastim Purnama menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan sejarah untuk di Kota Bogor.

“Jadi kegiatan ini murni silaturahmi untuk meningkatkan kolaborasi. Sehingga ini untuk pertama kalinya RW se-Kota Bogor berkumpul.”

Baca artikel lainnya di sini : Calon Wapres Gibran Rakabuming Raka Buka Suara Terkait Pembentukan Kabinet Prabowo – Gibran

“Sehingga kita bisa saling kenal satu sama lain. Walaupun beda-beda wilayah tapi saling kenal karena terikat dengan silaturahmi,” ucapnya.

Ia berharap ke depan dengan adanya kegiatan ini kolaborasi dan sinergi dalam membangun wilayah bisa ditingkatkan.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional dari megapolitan, Bogorterkini.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Halloidn.com dan Infoekonomi.com  

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Dedie Rachim Ajak Warga Kota Bogor Antisipasi Pindahnya Pusat Pemerintahan ke Ibu Kota Nusantara

Wakil Wali kota Bogor, Dedie Abdul Rachim. (Instagram.com/@dedierachim)

Wakil Wali kota Bogor, Dedie Abdul Rachim. (Instagram.com/@dedierachim)

HARIANBOGOR.COM – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengajak warga Kota Bogor menjadikan Bogor sebagai kota wisata untuk dikunjungi bagi semua orang.

Hal itu penting dilakukan sebaga antisipasi pindahnya pusat pemerintahan ke Ibu Kota Nusantara (IKN)

Ke depan Kota Bogor tidak lagi bergantung pada pemerintah pusat, tapi menjadi kota yang mandiri.

Dedie Rachim menyampaikan hal itu saat ngabuburit dan buka bersama dengan Ketua RW se-Kota Bogor di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Senin (25/3/2024) malam.

“Kota Bogor itu ke depan arahnya sebagai green city, smart city dan heritage city, menjadi kota impian dari semua orang untuk berkunjung,” katanya.

“Jadi kotanya harus terus bersih. Tidak kumuh, sampah jangan bertebaran dimana-mana. Kalau kotanya bersih, kepariwisataan akan meningkat.”

Baca artikel lainnya di sini : Jaga Mekanisme Check and Balance, Ganjar Pranowo Pilih Berada di Luar Pemerintahan Prabowo – Gibran

“Maka kita perlu siapkan mental masyarakatnya untuk menerima wisatawan dan sebagainya,” ujarnya.

Dari sisi pembangunan dan penataan Kota ada empat proyek strategis nasional di Kota Bogor.

Baca artikel lainnya di sini : Calon Wapres Gibran Rakabuming Raka Buka Suara Terkait Pembentukan Kabinet Prabowo – Gibran

Diantaranya double track Bogor – Sukabumi, Tol BORR, Jembatan Layang RE Martadinata dan sebagainya.

Dedie mengakui, saat ini Kota Bogor belum secara utuh menjadi kota tujuan wisata.

Dari data keterisian hotel, okupansi hotel saat akhir pekan hanya sekitar 60 persen.

Berbeda dengan di waktu kerja Senin hingga Jumat yang mencapai 80 hingga 90 persen yang diisi oleh kegiatan pemerintah pusat di Kota Bogor.

“Sehingga konsep-konsep, pemikiran baru dan inovatif yang bisa memberikan hasil maksimal dalam meningkatkan PAD dan juga mendukung kemajuan kota ini sangat diperlukan,” kata Dedie.***

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Hello.id dan Infotelko.com  

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Edi Santana Putra Ungkap Alasan Pemkab Bogor Harus Tindak Tegas Proyek PT Jaswita Jabar di Puncak

Proyek PT Jaswita Jabar di Punca., (Dok. Iwan)

Proyek PT Jaswita Jabar di Punca., (Dok. Iwan)

HARIANBOGOR.COM – Proyek pembangunan wahana wisata yang sedang dilaksanakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jaswita  Jabar, dinilai tidak taat aturan.

Diduga telah mengangkangi Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 44 Tahun 1999 Tentang Bogor Puncak Cianjur (Bopunjur) .

Pantauan di lokasi mega proyek wahana wisata yang merupakan milik BUMD tersebut, puluhan pekerja terlihat sedang melakukan kegiatan pembangunan seperti biasa.

Pembangunan wahana wisata yang dilakukan PT Jaswita di atas lahan perkebunan teh milik PTPN VIII Puncak itupun menuai sorotan dari anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Eddy Santana Putra.

Wakil rakyat yang duduk di Komisi V DPRRI itu menegaskan, seharusnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor, melakukan tindakan.

Terhadap aktivitas pembangunan yang dianggap sudah merusak kawasan Puncak tersebut.

Baca artikel lainnya di sini : Pemdes Cipeundeuy Kecamatan Jatinunggal Terapkan Dana Desa Tahap 1 Sebelum Dan Setelah Lebaran

“Pemda Kabupaten Bogor harus bertanggungjawab terhadap adanya pembangunan wahana wisata di PTPN VIII Puncak.”

“Bagaimana pun juga, tindakan tegas menjadi kewenangan Pemda setempat.” tegasnya.

Baca artikel lainnya di sini : PPP Buka Pintu Kemungkinan Kedatangan Prabowo Subianto dan Gerindra Usai Gagal Masuk Senayan

Karena, sambungnya, yang mengeluarkan perizinan, seperti Surat Izin Mendirikan Bangunan Gedung (SIMBG), Pemkab Bogor,” tegas Eddy Santana Putra.

Eddy Santana menyampaikan hal itu saat melakukan acara buka bersama di kediamannya di Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor belum lama ini.

Menurutnya, tindakan tegas bisa dilakukan Pemkab Bogor dengan menghentikan kegiatan pembangunan wahana wisata harus dilakukan.

Terlebih kawasan Puncak yang merupakan wilayah resapan air keberadaan nya sangat dijaga oleh pemerintah dengan dikeluarkannya Keppres Bopunjur.

“Keppres itu suatu bukti agar kawasan Puncak untuk dijaga dan tidak boleh dialih fungsikan.”

“Kalau sampai alih fungsi lahan terjadi di Puncak seperti saat ini, tentunya akan berdampak terhadap bencana banjir ke Jakarta melalui aliran Sungai Ciliwung,” paparnya.

Salah seorang pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Raya Puncak, Feri mengatakan, aktivitas kegiatan pembangunan di lokasi proyek wahana wisata oleh PT Jaswita, sudah kembali berjalan.

“Awal Maret pembangunan wahana wisata kembali dilanjutkan. Lihat saja, sekarang sudah banyak lagi para pekerja di lokasi proyek,” katanya.

Feri menyampaikan pada wartawan saat dikonfirmasi di Puncak, Selasa 26 Maret 2024. (Wan).***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional dari megapolitan, Apakabarbogor.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Apakabarindonesia.com dan Hallopapua.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Kecamatan Cibinong Libatkan Unsur Masyakat untuk Usulan Pembangunan Perumahan Cluster ke RPJMD

Camat Cibinong, Acep Sajidin. (Dok. Istimewa)

Camat Cibinong, Acep Sajidin. (Dok. Istimewa)

HARIANBOGOR.COM – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Cibinong segera rumuskan isu strategis dengan libatkan unsur masyarakat untuk diusulkan dalam rencana pembangunan jangka menengah Daerah (RPJMD).

Camat Cibinong, Acep Sajidin mengatakan, pihaknya akan bawa salah satu persoalan yang telah lama terjadi namun belum memiliki solusi.

“Kami akan sampaikan untuk pembahasan aturan terhadap pembangunan perumahan cluster yang lahannya dibawah 3000 meter.”

“Karena sebenatnya para pengembang ingin menempuh perizinan tapi regulasinya belum ada di Kabupaten Bogor,” ujar Acep kepada Wartawan, Selasa, 26 Maret 2024.

Ia menambahkan, bahwa adanya regulasi yang mengatur pembangunan perumahan cluster tersbut dapat bermanfaat langsung terhadap masyarakat.

“Bukan hanya dapat menjadi pendapatan asli daerah, kalau regulasi ada pastinya juga akan terikat bagi pengembang.”

Baca artikel lainnya di sini : Peristiwa Banjir Bandang dan Longsor Landa Bandung Barat, Jabar, Sebanyak 9 Orang Hilang

Untuk kewajiban prasarana, sarana dan utilitas beserta cadangan tanah makam yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Ia mengungkapkan, bahwa persoalan regulasi untuk perumahan cluster tersebut bukan hanya jadi isu strategis di wilayah yang dipimpinnya saja.

Baca artikel lainnya di sini : Kasus Pengelolaan Tata Niaga Komoditas Timah, Kejagung Periksa Pemilik Perusahaan PT TIN

“Perumahan cluster ini jadi persoalan di hampir semua kecamatan.”

“Saya rasa ini harus dibawa untuk dirumuskan oleh Pemkab Bogor yang nantinya akan jadi salah satu program untuk Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, pihaknya juga akan libatkan unsur-unsur masyarakat Cibinong dalam perumusan isu strategis yang akan dibawa ke tingkat Pemkab Bogor.

“Kami juga akan undang tokoh masyarakat, LPM, Karang Tarung, RT RW dan stake holder lainnya untuk merumuskan persoalan-persoalan di Cibinong yang krusial dan diatasi,” tandasnya.***

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Topiktop.com dan Nusraraya.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Profil Dedie Abdul Rachim, Calon Wali Kota Bogor yang Sudah Kantongi Rekomendasi PAN untuk Maju Pilkada

Profil Dedie Abdul Rachim. (Instagram.com/@dedierachim)

Profil Dedie Abdul Rachim. (Instagram.com/@dedierachim)

HARIANBOGOR.COM – Dedie Rachim adalah tokoh anti korupsi yang menjadi wakil Wali Kota Bogor, mendampingi Wali Kota Bima Arya Sugiarto.

Pada saat itu Bima – Dedie didukung koalisi partai politik Golkar, Demokrat, Nasdem, PAN, dan Hanura.

Kini dengan mengantongi rekomendasi dari PAN Dedie Rachim mempersiapan diri untuk maju sebagai calon Wali Kota Bogor 2024-2029.

Dilansir dari laman resmi Pemkot Bogor, sejumlah pendidikan dan pelatihan dalam mendukung kinerjanya di lembaga antikorupsi dijalani Dedie Rachim.

Antara lain Training of Trainer 1 & 2 Search & Seizure, Interview Investigative (2006-2008), Certified Fraud Examiner (CFE) (2008), Middle Level Official Training (2009), dan Integrity In Public Service (2010).

Sebelumnya, Dedie A Rachim menyelesaikan pendidikan tingginya di Institut Teknologi Bandung, program studi Product Industrial Design.

Baca artikel lainnya di sini : Tingkatkan Kerja Sama Transfer Teknologi Pertahanan, Dubes Ceko Temui Menhan Prabowo Subianto 

Ia lalu menyelesaikan pendidikannya dari program studi Administrasi/Kebijakan Publik Universitas Indonesia pada 2013.

Dedie merupakan pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pertama yang mengikuti pemilihan kepala daerah.

Baca artikel lainnya di sini : Menteri Koordinator Luhut Panjaitan Minta Pembayaran Klaim Minyak Goreng Sesuai Verifikasi Sucofindo

Sejak bergabung di KPK tahun 2005, Dedie A Rachim telah menduduki sejumlah posisi.

Jabatan terakhirnya adalah Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI).

Setelah itu, ia mengikuti seleksi “Indonesia Memanggil I” dan berhasil lolos menjadi pegawai KPK.

Jabatan yang pernah diemban Dedie di KPK di antaranya fungsional madya (2005-2009), pelaksana tugas Direktur PP LHKPN (2009-2010).

Juga pelaksana tugas Direktur Litbang (2012), Direktur Dikyanmas (2009-2015), Pelaksana Deputi Bidang Pencegahan (Maret-Juni 2015).

Dalam rentan waktu 12 tahun kariernya di KPK, pria kelahiran Garut 6 April 1966 itu juga pernah menduduki jabatan ad interim.

Yaitu pelaksana tugas Direktur PP Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, Plt Direktur Penelitian dan Pengembangan, juga pelaksana harian Deputi Bidang Pencegahan.

Selama di KPK, Dedie banyak berinteraksi dengan masyarakat dan pemerintah.

Tugasnya lebih banyak soal pendidikan, sosialisasi, dan kampanye antikorupsi.

Sebelumnya, Dedie berkarier sebagai karyawan swasta sejak 1996 hingga 2005 di sejumlah perusahaan antara lain Astra Mobil, Maha Cipta Indonesia, dan White Space.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional dari megapolitan, Harianbogor.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Infoekspres.com dan Hariankarawang.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Satu Orang Tertimbun Longsor di Kabupaten Bogor dan Sebanyak 219 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir

Satu orang dilaporkan tertimbun pasca longsor melanda Kabupaten Bogor. (Dok. BPBD Kabupaten Bogor)

Satu orang dilaporkan tertimbun pasca longsor melanda Kabupaten Bogor. (Dok. BPBD Kabupaten Bogor)

HARIANBOGOR.COM – Satu orang dilaporkan tertimbun pasca longsor melanda Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu (24/3/2024) pukul 18.00 WIB.

Longsoran yang dipicu oleh hujan deras tersebut berada di Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor melaporkan, pencarian sudah dilakukan sejak laporan pertama pada Minggu (24/3/2024).

Namun pencarian sempat dihentikan mengingat cuaca hujan di lapangan dan kepentingan keselamatan tim evakuasi.

Pencarian korban tertimbun dilanjutkan kembali pada Senin (25/3/2024) pagi oleh tim gabungan.

Selain satu orang tertimbun, longsor juga menyebabkan satu orang lainnya luka sedang dan sudah dalam penanganan rumah sakit.

Baca artikel lainnya di sini : Penyerahan Sertifikat Lisensi LSP Bank Mandiri oleh BNSP: Mewujudkan Standar Kualitas Layanan yang Tinggi dalam Industri Perbankan

Sementara itu, banjir dengan tinggi 30 hingga 200 sentimeter juga melanda wilayah lainnya di Kabupaten Bogor.

Adapun wilayah yang dilanda banjir berada di Kecamatan Bojonggede, Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Cibinong, Kecamatan Kemang, dan Kecamatan Parung.

Baca artikel lainnya di sini : Kasus Pengelolaan Tata Niaga Komoditas Timah, Kejagung Periksa Pemilik Perusahaan PT TIN

Banjir merendam 959 unit rumah warga, 5 unit di antaranya mengalami rusak ringan.

Banjir juga memaksa 219 jiwa untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

BPBD sekitar melaporkan, beberapa warga pagi ini sudah mulai kembali ke rumah masing-masing untuk melakukan pembersihan pasca banjir yang berangsur surut.

BNPB mengimbau kepada pemerintah daerah dan masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi banjir dan longsor di wilayah pemukiman.

Apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi selama lebih dari satu jam, maka segera melakukan evakuasi mandiri ke tempat yang lebih aman, utamanya bagi warga yang tinggal di daerah perbukitan dan lereng.

Masyarakat diimbau untuk secara rutin memastikan kondisi drainase dan tanah yang berada di sekitar pemukinan.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional dari megapolitan, Harianbogor.com 

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Indonesiaraya.co.id   dan Sulawesiraya.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

KPK Sita Aset Milik Mantan Gubernur Maluku Utara, Termasuk Hotel yang Siap Beroperasi dan 10 Bidang Tanah

Mantan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK). (Dok. Malutprov.go.id)

Mantan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK). (Dok. Malutprov.go.id)

HARIANBOGOR.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyitaan terhadap satu unit hotel dan 10 bidang tanah miliki mantan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK).

Penyitaan ini terkait perkara dugaan suap pengadaan dan perizinan proyek di Pemprov Maluku Utara.

“Berdasarkan informasi dari saksi-saksi yang diperiksa Tim Penyidik, ditemukan adanya dugaan kepemilikan beberapa aset bernilai ekonomis dari Tersangka AGK.”

“Tang tersebar dibeberapa lokasi diantaranya Kota Ternate, Kabupaten Tidore Kepulauan dan Bacan Halmahera Selatan.”

“Diduga terkait perkara yang sedang dilakukan penyidikan ini,” ungkap Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, dalam keterangannya, Sabtu (23/3/2024).

Lanjut Ali, aset dimaksud berupa 10 bidang tanah dan bangunan dan telah dilakukan penyitaan pada (20/3).

Disalah satu lokasi tanah, terdapat bangunan hotel yang akan disiapkan untuk segera beroperasi.

“Maksud penyitaan aset-aset tersebut bertujuan untuk optimalisasi aset recovery dari hasil kejahatan korupsi,” paparnya.

Sebelumnya, KPK menyerahkan tersangka beserta barang bukti para terduga pemberi suap kepada AGK untuk segera disidangkan.

Empat tersangka pemberi suap yaitu, Adnan Hasanudin (AH) (Kadis Perumahan dan Pemukiman Pemprov Malut).

Direktur Eksternal PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) Stevi Thomas (ST); Daud Ismail (DI) (Kadis PUPR Pemprov Malut); dan Kristian Wuisan (KW) (Swasta).

“Jumat (16/2/2024), tim penyidik telah selesai melaksanakan penyerahan Tersangka dan barang bukti sebagai pihak pemberi suap pada Tersangka AGK (Gubernur Maluku Utara) yakni Tersangka ST, AH, DI dan KW pada Tim Jaksa,” jelas Ali.

Ali menambahkan, dari hasil penelitian berkas perkara, tim jaksa menilai formil dan materil isi berkas perkara terpenuhi dan lengkap.

Untuk itu, para tersangka dilakukan perpanjangan penahanan masing-masing untuk 20 hari kedepan masih tetap dilakukan sampai dengan 6 Maret 2024 di Rutan Cabang KPK.

“Persiapan persidangan dengan melakukan pelimpahan berkas perkara dan surat dakwaan ke Pengadilan Tipikor segera dilakukan dalam waktu 14 hari kerja,” paparnya.*

\Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional, Helloidn.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Hallopresiden.com  dan Infoesdm.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Inilah Sosok Calon Wakil Wali Kota yang akan Dampingi Dedie Rachim di Pilkada Wali Kota Bogor 2024

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdul Rachim

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdul Rachim

HARIANBOGOR.COM – Pertanyaan mengenai siapa sosok yang cocok menjadi calon Wakil Wali Kota Bogor 2024 – 2029 belum bisa dijawab cepat.

Karena keputusan tersebut tidak sepenuhnya ditentukan oleh calon Wali Kota Dedie Rachim yang telah mengantongi rekomendasi dari PAN.

Namun juga menunggu proses politik dari PAN yang kini membuka pintu partai politik untuk berkoalisi dan bergandengan tangan di Pilkada Wali Kota Bogor.

“Sekarang kita membuka pintu untuk berkoalisi bagi partai-partai PAN menuju pilwalkot Kota Bogor,” kata Ketua DPP PAN Bima Arya.

Hingga saat ini PAN belum mengumuman secara resmi siapa mitra partai politik yang akan berkoalisi dengan partai yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan itu.

Dedie Rachim sendiri memiliki kriteria tersendiri untuk Calon Wakil Wali Kota Bogor yang akan mendampinginya nanti

“Saya pikir apa yang diajukan nanti tentu orang orang yang sudah memenuhi kriteria yang disebut tadi, ” kata Dedie Rachim.

Dedie menyampaikan, sosok yang akan mendampinginya nanti memiliki 3 kriteria utama.

Yaitu memiliki integritas tinggi,  memiliki track record dan pengalaman yang mumpuni, serta memiliki kompetensi dan kapabilitas.

Memiliki integritas tinggi

Ingritas merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan kita sehari-hari.

Integritas memiliki nilai jujur, peduli, disiplin, mandiri, tanggung jawab, sederhana, bersih (kerja keras), adil dan berani.

Dedie Rachim berharap agar pasangannya merupakan sosok yang memiliki integritas tinggi.

Memiliki track record dan pengalaman yang mumpuni

“Yang pasti saya mau mereka yang punya integritas tinggi,” kata Dedie Rachim.

“Yang betul-betul memiliki track record dan latar belakang yang mumpuni dengan pengalaman.”

Memiliki kompetensi dan kapabilitas

Kriteria pasangannya di Pilkada Kota Bogor 2024 nanti juga diharapkan memiliki kompetensi dan kapabilitas.

“Kompetensi, kapabilitas yang betul-betul bisa memenuhi hasrat dan juga keinginan warga Kota Bogor untuk maju terus, ” kata Dedie Rachim.***

Artikel di atas juga dìterbitkan di portal berita nasional dari Bogor,  Bogorterkini.com dan Apakabarbogor.com.

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Harianindonesia.com dan Hariankarawang.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com

WhatsApp Center: 05315557788, 0878557788, 0811115 7788.

Relawan Bala Dewa Ungkap Alasan Deklarasi Dukung Dedie Rachim Maju di Pilkada Wali Kota Bogor 2024

Relawan Bala Dewa mengungkapkan alasan mendukung Dedie Rachim sebagai calon Wali Kota Bogor. (Dok. Jiwamudainfo.com)

Relawan Bala Dewa mengungkapkan alasan mendukung Dedie Rachim sebagai calon Wali Kota Bogor. (Dok. Jiwamudainfo.com)

HARIANBOGOR.COM – Relawan Bala Dewa melakukan deklarasi langsung untuk mendukung Dedie Rachim sebagai calon Wali Kota Bogor.

Relawan juga mengungkapkan alasan mendukung Dedie Rachim sebagai calon Wali Kota Bogor.

Salah satunya, Dedie Rachim adalah Wakil Wali Kota Bogor sehingga sangat memahami cara mengelola Kota Bogor.

Alasan lainnya, selama lima tahun menjabat, Dedie Rachim sudah memahami karakteristik masyarakat Kota Bogor.

Dia juga dinilai memiliki pendidikan, pengetahuan, serta pengalaman yang lebih dari cukup dalam mendampingi kerja walikota.

“Dedie Rachim juga memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap penyandang disabilitas dan masyarakat kurang mampu,” kata Ketua Bala Dewa, Rohiman.

Kota Bogor, menurut Rohiman membutuhkan sosoknya untuk melanjutkan segala keberhasilan dan kemajuan yang sudah dicapai Kota Bogor serta memperbaiki kinerja yang belum sempurna.

Untuk alasan itula puluhan anggota yang tergabung dalam Relawan Bala Dewa mendeklarasikan dukungannya di Mal BTW pada Sabtu (23/3/2024).

Merespons dukungan tersebut, Dedie Rachim mengapresiasi segala bentuk dukungan yang diberikan.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya siap untuk melanjutkan kepemimpinan Bima Arya sebagai Wali Kota Bogor.

“Dengan adanya deklarasi ini, Insya Allah saya akan mencoba maju ke tahap selanjutnya.”

“Tentunya, dengan bersama-sama mengucapkan Bismillah, kita bereskan Kota Bogor,” seru Dedie Rachim.***

Artikel di atas juga dìterbitkan di portal berita nasional dari Bogor,  Bogorterkini.com dan Apakabarbogor.com.

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Harianindonesia.com dan Hariansumedang.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com

WhatsApp Center: 05315557788, 0878557788, 0811115 7788.

PAN Buka Pintu bagi Koalisi Partai Politik untuk Usung Dedie A Rachim Menjadi Calon Wali Kota Bogor

Dedie A Rachim, calon Wali Kota pada Pilwalkot Bogor 2024. (Dok. Pemkot Bogor)

Dedie A Rachim, calon Wali Kota pada Pilwalkot Bogor 2024. (Dok. Pemkot Bogor)

⁹HARIANBOGOR.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) membuka pintu partai politik untuk berkoalisi mendukung Dedie A Rachim Menjadi Calon Wali Kota Bogor.

Dedie adalah kader PAN pertama yang diusung langsung oleh partai pada Pilkada 2024, rekomendasi untuk Dedie juga telah diberikan langsung oleh DPP PAN.

Ketum PAN Zulkifli Hasan telah menyerahkan langsung surat keputusan (SK) rekomendasi dukungan.

Ketua DPP PAN Bima Arya menyebut kursi Wali Kota harus tetap diisi kader PAN.

Oleh karena itu, PAN menyiapkan Dedie Rachim sebagai calon Wali Kota pada Pilwalkot Bogor 2024.

“Sekarang kita membuka pintu untuk berkoalisi bagi partai-partai PAN menuju pilwalkot Kota Bogor,” kata Bima.

“Saya kira ini partai pertama yang memiliki kader yang resmi dicalonkan langsung dengan dukungan DPP.”

“Rekomendasinya sudah keluar, rekomendasi PAN untuk Dedie Rachim sudah keluar,” imbuh Bima Arya, belum lama ini.***

Artikel di atas juga dìterbitkan di portal berita nasional dari Bogor, Apakabarbogor.com dan Bogorterkini.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Harianindonesia.com dan Harianbamten.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com

WhatsApp Center: 05315557788, 0878557788, 0811115 7788.

Prabowo Subianto Terima Ucapan Selamat sebagai Presiden Terpilih dari Surya Paloh Secara Langsung

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan selamat secara langsung kepada Prabowo Subianto. (Dok. Tim Meida Prabowo)

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan selamat secara langsung kepada Prabowo Subianto. (Dok. Tim Meida Prabowo)

HARIANBOGOR.COM – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan selamat secara langsung kepada Prabowo Subianto.

Prabowo adalah presiden terpilih pada pilpres 2024 bersama Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan saat menerima kunjungan Prabowo di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

“Kami mengucapkan sekali lagi selamat kepada Bapak Prabowo bersama Mas Gibran.”

“Yang sudah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih untuk hasil pemilu 2024 ini,” kata Surya.

Ia menjelaskan, kunjungan Prabowo ke markas NasDem itu dilakukan sebagai wujud silaturahmi.

Baca artikel lainnya di sini : Presiden AS Joe Biden Telepon Prabowo Subianto, Beri Ucspan Selamat Sebagai Presiden Terpilih

Atas hubungan keduanya yang sudah terjalin cukup lama yaitu selama 40 tahun.

“Kunjungan ini adalah kunjungan silaturahmi mengingat sebuah perjalanan panjang di antara hubungan personal kami berdua tidak kurang dari 40 tahun,” ujarnya.

Baca artikel lainnya di sini : Menlu AS Anthony J Blinken Ucapjan Selamat kepada Prabowo Subianto Sebagai Presiden Terpilih

“Jadi amat sangat wajar ketika saya pribadi dan tentunya juga Pak Prabowo tetap menginginkan semangat persahabatan yang sudah dibina selama 40 tahun ini terjaga baik,” tambahnya.

Prabowo dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kunjungannya itu dilakukan untuk menyampaikan terima kasih secara langsung kepada Surya.

Di mana sebelumnya, Surya telah memberikan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran sesaat setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil perolehan Pilpres 2024.

“Hari ini saya datang ke keluarga besar NasDem untuk menyampaikan penghargaan dan terima kasih.”

“Atas ucapan selamat yang disampaikan oleh Ketum Partai NasDem,” kata Prabowo.

“Begitu Komisi Pemilihan Umum mengumumkan keputusan, menetapkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden terpilih hasil pemilihan presiden 2024”.

“Ketum partai NasDem Surya Paloh langsung mengucapkan selamat.”

“Dan untuk menghormati ucapan tersebut, saya datang dan diterima hari ini di markas besar partai NasDem,” jelas dia.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional, Topiktop.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Infoekspres.com  dan Bisnisidn.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni Penuhi Panggilan KPK, Jadi Saksi Kasus SYL

Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni. (Instagram.com/@ahmadsahroni88)

Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni. (Instagram.com/@ahmadsahroni88)

HARIANBOGOR.COM – Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni memenuhi panggilan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Jumat 22 Maret 2024.

Sahroni yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI tesebut akan diperiksa dengan kapasitas sebagai saksi.

Terkait kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) yang menjerat Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Demikian disampaikan oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat 22 Maret 2024.

“Saksi Sahroni sudah hadir dan segera dilakukan pemeriksaan tim penyidik,” kata Ali Fikri.

Sahroni semestinya dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik KPK pada Jumat 8 Maret 2024 lalu.

Baca artikel lainnya di sini : Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,1 Guncang Tuban, Jatim Terasa hingga Semarang dan Yogyakarta

Namun, dirinya tidak hadir lantaran tengah memiliki agenda lain yang sudah terjadwal.

Dalam perkara ini, KPK pernah menyebut bahwa adanya dugaan uang dari hasil korupsi SYL yang mengalir ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) mencapai puluhan miliar.

Baca artikel lainnya di sini : Terkait Dugaan Tindak Pidana Perzinahan, Polisi Jadwalkan Periksa WNA Pelapor Penyanyi Dangdut Tisya Erni

“Selain itu ditemukan juga aliran penggunaan uang sebagaimana yang ditujukan untuk kepentingan Partai Nasdem.”

“Dengan nilai miliaran rupiah,” kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Sebagaimana diketahui, KPK telah menetapkan Mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai tersangka.

Kasus dugaan korupsi terkait pemerasan, gratifikasi, dan tindak pidana pencucian uang di lingkungan Kementan.

SYL juga telah telah didakwa melakukan pemerasan terhadap anak buahnya sebesar Rp 44,5 Miliar pada periode 2020-2023 dan menerima suap sebanyak Rp40 miliar atas gratifikasi jabatan.

Dengan demikian, perbuatan SYL disangkakan melanggar Pasal 12 huruf e atau Pasal 12 huruf f jo Pasal 18 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor) jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat 1 KUHP.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional, Haiudate.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Hello.id dan Infotelko.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 08531555778808781555778808111157788.

Dedie A Rachim Tanggapi Deklarasi Dukungan dari Relawan Bogor Ready untuk Calon Walikota Bogor

Relawan Bogor Ready (Rencang Dedie A Rachim) mendeklarasikan dukungannya kepada Dedie A Rachim menjadi calon WaliKota Bogor. (Dok. Bogor Ready)

Relawan Bogor Ready (Rencang Dedie A Rachim) mendeklarasikan dukungannya kepada Dedie A Rachim menjadi calon WaliKota Bogor. (Dok. Bogor Ready)

HARIANBOGOR.COM – Relawan Bogor Ready (Rencang Dedie A Rachim) mendeklarasikan dukungannya kepada Dedie A Rachim  menjadi calon WaliKota Bogor.

Pembentukan Relawan Bogor Ready adala untuk mendukung dan menyukseskan Kang Dedie A. Rachim untuk menjadi Walikota Bogor ke depan.

Ketua Relawan Bogor Ready Rohmat Selamat  menyatakan hal tersebut di Kantor PWRI Bogor Raya, Jl. Mayor Oking Bogor Tengah Kota Bogor, Kamis, (21/03/2024).

“Kami mendukung Kang Dedie  menjadi Wali Kota Bogor periode 2024-2029 untuk menjalankan roda pemerintahan Kota Bogor ke depan, sesuai dengan visi misi beliau,” kata Rohmat.

Dedie A Rachim)  yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi deklarasi tersebut dan mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada dìrinya.

“Alhamdulillah hari ini dapat kesempatan bersilaturahmi sekaligus mendapat amanah.”

“Insyaallah dukungan dan amanah yang diberikan akan kita sama-sama perjuangkan ke depan,” tutur Kang Dedie.

Lebih lanjut Dedie mengatakan pihaknya akan melanjutkan  program walikota dan pembangunan di Kota Bogor akan terus dilanjutkan.

Dedie juga menyampaikan amanahnya agar media selalu membangun berita berita bersifat optimis, bernilai kejujuran, kebenaran dan memiliki nilai integritas tinggi.

“Mari bersama sama rekan mediantuk harus selalu membangun berita berita yang bersifat optimisme.”

“Karena  optimisme adalah  paham keyakinan atas segala sesuatu dari segi yang baik dan menyenangkan dan sikap selalu mempunyai harapan baik di segala hal,” pesan Kang Dedie.

“Selanjutnya jurnalis dalam membuat sebuah berita  harus mampu memiliki nilai Integritas, nilai kejujuran dan nilai kebenaran,” pungkas Kang Dedie.

Acara diakhiri dengan penandatanganan berdirinya Bogor Ready oleh Dedie A Rachim dimana Rohmat Selamat SH MKn sebagai Ketua Bogor Ready.***

Artikel di atas juga dìterbitkan di portal berita nasional dari megapolitan, Apakabarbogor.com dan Bogorterkini.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Harianindonesia.com dan Harianekonomi.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com

WhatsApp Center: 05315557788, 0878557788, 0811115 7788.

Jalan Pancawati Rusak Bukti Pembangunan Pemkab Bogor Gagal, Warga Siap Geruduk Kantor PUPR

Jalan Pancawati Rusak Bukti Pembangunan Pemkab Bogor Gagal. (Dok. Iwan)

Jalan Pancawati Rusak Bukti Pembangunan Pemkab Bogor Gagal. (Dok. Iwan)

HARIANBOGOR.COM – Belasan tahun terjadi kerusakan ruas jalan Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor dianggap sebuah kegagalan pembangunan di Pemkab Bogor .

“Selama kurang lebih 13 tahun Jalan Pancawati yang jadi kewenangan pemerintah Kabupaten Bogor, tepatnya dari mulai Kampung Ciherang Satin sampai ujung Jalan Kampung Cipare.”

“Terakhir dibangun tahun 2011 silam,” kata Maman Madom Tokoh Masyarakat Pancawati.

Dalam durasi waktu tersebut kata dia, perbaikan jalan hanya dilakukan tambal sulam yang kekuatannya hanya hitungan hari.

“Padahal Desa Pancawati sendiri terhitung penyumbang PAD sebesar 42 Milyar pertahunnya, bila dikalikan selama 13 tahun sebesar 546 milyar, kemana saja pajak itu?,” tanya Dia.

Menurutnya, Pemkab Bogor telah melakukan pembiaran, kondisi jalan rusak berat tak kunjung dibangun dengan total.

Baca artikel lainnya di sini : Menlu AS Anthony J Blinken Ucapjan Selamat kepada Prabowo Subianto Sebagai Presiden Terpilih

Sedangkan Desa Pancawati adalah kawasan Desa wisata yang banyak dikunjungi, tentunya harus didukung dengan infrastruktur yang baik.

“Dari satu Minggu terhitung kurang lebih pengunjung ke tempat wisata di Desa Pancawati mencapai 2.5000 pengunjung,” ujarnya, Rabu 20 Maret 2024.

Lihat juga konten video, di sini : Prabowo Unggul di Pilpres 2024, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sánchez Ucapkan Selamat via Surat Resmi

Kepada pihak Pemkab Bogor ia menegaskan, agar segera melakukan pembangunan Jalan Pancawati sepanjang 2, 4 kilo meter.

Jika tidak dikabulkan, warga Pancawati akan geruduk kantor PUPR Cibinong.

“Tahun ini kekesalan kami sudah klimaks, kami menginginkan di bangun dengan total 2,4 kilo meter dari mulai kerusakan yang sangat parah di Kampung Ciherang Satin sampai ujung jalan di Kampung Cipare,” tegasnya

Madom menambahkan, sebelum Pemkab bertanggung Jawab, selaku warga mengaku sangat peduli terhadap pembangunan di lingkungannya.

Sebab sekaligus tempat dimana mata pencaharian Masyarakat juga.

“Ini inisiatif kerjasama diantara Kami semua, memulai buka pembangunan Jalan, terlebih dulu kami membongkar semua yang menghambat saluran.”

“Menggali untuk drainase jalan sepanjang 2,4 kilometer, sebelum Pemkab tanggung jawab segalanya,” terang nya

Terpisah H.Utay , salah seorang Tokoh di Kampung Cipare yang memiliki bangunan disekitar pinggir jalan, mengaku rela bangunan warung sembakonya di bongkar demi kepentingan semua.

” Sebagai masyarakat, apabila untuk kepentingan semua nya, Saya rela warung ini untuk di bongkar.”” pungkasnya. (Wan).***

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Kontenberita.com dan Aktul.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com:

08531 555 778808781 555 77880811 115 7788.

Soal Penanganan Dugaan Kasus Korupsi di LPEI, Kejaksaan Agung Minta KPK Lakukan Koordinasi yang Baik

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana. (Dok. Kejaksaan.go.id)

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana. (Dok. Kejaksaan.go.id)

HARIANBOGOR.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) memberikan tanggapan resmi terkait dugaan kasus korupsi di Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).

Dugaan kasus korupsi di LPEI juga tengah ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Phak Kejagung masih melakukan kajian mendalam terhadap laporan dugaan korupsi yang baru saja diserahkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, menyatakan hal tersebut kepada awak media, Selasa, 19 Maret 2024.

Ketut juga mempertanyakan alasan KPK untuk meminta Kejagung segera menghentikan penanganan perkara yang ditangani Kejagung.

Ia menilai, belum tentu kasus yang ditangani Kejagung merupakan perkara yang sama dengan yang ditangani KPK.

Baca artikel lainnya di sini :Menkominto Sebut Sebanyak 1.900 Hoaks Ditakedown, Total Hoaks Terkait Terkait Pemilu Mencapai 3.235

“Kasus LPEI itu banyak, bahkan ada batch 1, 2 dan 3,” kata Kapuspenkum Ketut Sumedana

“Kita baru menerima dan tahap mempelajari, yang dimaksud dengan menghentikan itu yang mana dan yang ditangani KPK juga yang mana,” sambungnya.

Lihat juga konten video, di sini : Prabowo Unggul di Pilpres 2024, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sánchez Ucapkan Selamat via Surat Resmi

Tak hanya itu, Ketut menyebut adanya kasus LPEI yang berkaitan dengan Tindak Pidana Umum yang sedang ditangani oleh Mabes Polri.

Ia menyarankan agar KPK berkoordinasi terkait penanganan perkara tersebut melalui mekanisme yang telah disepakati.

“Tidak perlu ada konferensi pers untuk meminta kita menghentikan.”

“Cukup koordinasi saja, apalagi selama ini mekanisme yang demikian itu sudah berjalan baik,” ujar ketut.

Lebih lanjut, kata ketut, Kejagung mempersilakan KPK untuk berkoordinasi terkait penanganan kasus perkara LPEI yang dimaksudkan.

Ketut berharap tidak ada tumpang tindih penanganan kasus antara Kejagung dan KPK.

“Silahkan datang ke kami kasus yang dimaksudkan, kami terbuka untuk itu.”

“Kami juga tidak mau ada pekerjaan yang tumpang tindih jadi rebutan di antara penegak hukum,” tambah Ketut.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional On24jam.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Kilasnews.com dan Infoesdm.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com:
08531 555 778808781 555 778808191 555 77880811 115 7788.

Dewan Aglomerasi akan Ditunjuk oleh Presiden untuk Permudah Pemerintah Atasi Masalah Perkotaan

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Facebook.com/@Presiden Joko Widodo)

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Facebook.com/@Presiden Joko Widodo)

HARIANBOGOR.COM – Dewan kawasan aglomerasi Jakarta dan sekitarnya dibentuk untuk mempermudah pemerintah mengatasi beragam masalah perkotaan.

Seperti masalah banjir, masalah transportasi, masalah sampah, polusi dan sebagainya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan hal tersebut saat mendatangi kantor Menko Polhukam RI, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024).

Tito memastikan ketua Dewan Aglomerasi Jakarta akan dipilih langsung oleh presiden melalui keputusan presiden.

“Seperti apa nanti komposisinya semua diserahkan pada presiden,” kata dia.

“Banyak masalah-masalah bersama seperti masalah banjir, masalah transportasi, masalah sampah, polusi dan segala macam.”

Baca artikel lainnya di sini : Pengamat Tanggapi Keraguan Sejumlah Pihak Soal Kemampuan Gibran dalam Bursa Calon Ketua Umum Golkar

“Sehingga memerlukan adanya koordinasi, sinkronisasi, harmonisasi untuk perencanaan pembangunannya,” kata Tito

Menurut Tito, Jakarta sudah tidak memiliki batas alam wilayah dengan kawasan penyangga lainnya.

Lihat juga konten video, di sini : Prabowo Unggul di Pilpres 2024, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sánchez Ucapkan Selamat via Surat Resmi

Hal tersebut membuat beberapa permasalahan di Jakarta saling berkesinambungan dengan kondisi di wilayah sekitar.

Seperti banjir, penumpukan sampah hingga macet.

Karenanya, dia menilai butuh kerjasama dan kolaborasi antar pemerintah kota.

Untuk menyelesaikan permasalahan itu dari hulu ke hilir.

Dia pun mencontohkan kondisi yang sama dengan di Papua yang menggunakan kebijakan otonomi khusus dari pemerintah pusat untuk pemerataan pembangunan.

“Kita mengambil template di Papua, di Papua juga sama perlu ada harmonisasi.”

“Antar kabupaten kota dan provinsi dengan pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan papua,” katanya.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional metropolitan Harianjayakarta.com

Sempatkan juga untuk. membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Arahnews.com dan Infoekonomi.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com:
08531 555 778808781 555 778808191 555 77880811 115 7788.

Kecamatan Caringin dan Megamendung di Bogor Diterjang Angin Kencang, Sejumlah Rumah Warga Rusak

Kecamatan Caringin dan Megamendung di Bogor Diterjang Angin Kencang. (Dok. Bpbd.bogorkab.go.id)

Kecamatan Caringin dan Megamendung di Bogor Diterjang Angin Kencang. (Dok. Bpbd.bogorkab.go.id)

HARIANBOGOR.COM – Angin kencang dan ancaman banjir diingatkan langsung oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Muhammad Adam Hamdani.

Hal ini menyusul terjadinya angin kencang di dua kecamatan, yakni Kecamatan Caringin dan Megamendung.

“Disebabkan hujan deras disertai angin kencang yang cukup lama di wilayah tersebut.”

“Beberapa unit rumah mengalami kerusakan,” kata Maulana Adam, Minggu (16/3/2024).

Dalam peristiwa angin kencang tersebut, Kampung Ciderum, Kampung Dukuh, Kampung Cikereteg dan Kampung Ciletuh, sebanyak 10 rumah warga yang rusak.

Kejadian serupa di kampung Lemah Nendeut RT 3 RW 4 Desa Sukagalih Kecamatan Megamendung.

Baca artikel lainnya di sini : BNPB Serahkan Dukungan Bantuan Operasional untuk 9 Pemerintah Daerah Terdampak Banjir Jateng

“Hasil perkiraan penilaian kerusakan Kampung Ciderum 2 unit rumah rusak ringan, Kampung Dukuh 1 unit rumah rusak sedang dan 2 unit rumah rusak ringan.”

“Sementara di Kampung Cikereteg 6 unit rumah rusak ringan, dan Kampung Ciletuh 1 unit rumah rusak ringan,” jelasnya.

Lihat juga konten video, di sini : Hujan dengan Intensitas Tinggi, Sebanyak 4 Kecamatan Terendam Banjir di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun banyak rumah rusak. Masyarakat bergotong royong saling memperbaiki rumah yang rusak.***

Sempatkan juga untuk. membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Fokussiber.com dan Infofinansial.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com:
08531 555 778808781 555 778808191 555 77880811 115 7788.

Tradisi Damar Sewu Menyambut Malam Lailatul Qodar di Jawa Barat Telah Lama Terkubur

Tradisi Damar Sewu Menyambut Malam Lailatul Qodar. (Pixabay.com/barthelskens)

Tradisi Damar Sewu Menyambut Malam Lailatul Qodar. (Pixabay.com/barthelskens)

HARIANBOGOR.COM – Banyak tradisi masyarakat Jawa Barat pada bulan ramadhan yang kini tinggal nama saja, salah satunya Tradisi Damar Sewu.

Tradisi Damar Sewu, masih bisa ditemukan sekitar tahun 1950-an di desa-desa tertentu, akhirnya terkubur hingga kini.

Tradisi ini, bermula dari kepercayaan malam lailatul qodar sebagai malam seribu bulan yang akan muncul dari mulai hari ke 21 bulan ramadhan.

Banyak cara masyarakat untuk menterjemahkan filosofis tadi, diantaranya dengan memasang Damar Sewu di depan rumah.

Pemasangan Damar Sewu itu sendiri dimulai dari tanggal 21 ramadhan (tanggal lilikuran, Sunda) hingga akhir ramadhan.

Harapan mereka, dengan cara itu, bisa lebih mendalami perasaan dan harapan akan ditangkapnya satu hari pengampunan yang didambakan segenap warga muslim.

Baca artikel lainnya di sini : Tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional, Kemhan Panen Raya Jagung di Lahan Food Estate, Cianjur, Jabar

Damar Sewu dibuat dari bambu ukuran hingga satu meter, setiap ruas dibuat bolongan kecil sebagai tempat sumbu dari kain bekas.

Bila bambu itu terdiri dari lima ruas, berarti ada lima sumbu, ketika ruas itu diisi minyak tanah, dengan sendirinya, ia akan berpungsi sebagai obor.

Lihat juga konten video, di sini : Abrasi Pantai Tumbangkan 100 Pohon Pinus Pantai hingga Akibatkan 2 Rumah di Kota Padang Beresiko Runtuh

Damar Sewu biasanya dipajang di depan rumah tiap malam, menjelang takbiran baru dipadamkan.

Tradisi Damar Sewu, satu dari sekian banyak tradisi yang telah terkubur, tradisi lainnya mungkin saja masih antri di depan kuburan. (Tatang Tarmedi) ***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional dari Jawa Barat Hariansumedang.com

Sempatkan juga untuk. membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Fokussiber.com dan Arahnews.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com:
08531 555 778808781 555 778808191 555 77880811 115 7788.

Mendorong Inovasi: LSP PM dan BNSP Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kerja

HARIANBOGOR.COM – Kunjungan kerja Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal (LSP PM) dengan melakukan diskusi dan konsultasi penting dengan Ketua dan Anggota Komisioner Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Jakarta (15/3/24).

Pertemuan ini menjadi ajang diskusi dan memperkuat sinergi antara LSP Pasar Modal yang merupakan kepanjangan tangan dari BNSP serta memiliki peran strategis dalam pelaksanaan uji kompetensi profesi khususnya dibidang pasar modal.

Kehadiran Dewan Pengarah dan Dewan Pelaksana LSP Pasar Modal dalam audiensi ini menandai komitmen mereka untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas tenaga kerja profesional di sektor pasar modal.

Diskusi yang digelar menyentuh berbagai aspek, mulai dari pendidikan, pelatihan, hingga pengembangan kompetensi, yang menjadi poin penting dalam memastikan kuatnya sumber daya manusia di industri pasar modal Indonesia yang semakin berkembang dan produktif.

“LSP PM semakin siap menjawab kebutuhan kompetensi tenaga kerja dan menjangkau seluruh Indonesia untuk menuju Indonesia Kompeten, dan tentu saja semakin produktif,” ungkap Haryajid, Direktur Utama PT. LSP PM.

Sementara itu, BNSP menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan dan memastikan kualitas sertifikasi kompetensi kerja disemua industri termasuk industri keuangan, sejalan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Kolaborasi dengan LSP PM untuk menjalankan Standar Kompetensi Kerja menjadi langkah strategis dalam menjamin mutu dan kualitas sertifikasi yang diberikan.

Diskusi yang berlangsung sangat produktif, menunjukkan peran kunci LSP PM dalam memastikan bahwa sertifikasi yang diberikan bagi SDM di industri pasar modal beroperasi dengan transparansi, efisiensi, dan berintegritas.

Melalui sertifikasi dan penjaminan mutu kompetensi profesional, LSP PM memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kepercayaan investor serta memajukan industri pasar modal secara keseluruhan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa peran utama dalam pembinaan sektor ini terletak pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), lembaga regulator independen yang bertanggung jawab atas pengawasan dan pengaturan seluruh kegiatan di sektor jasa keuangan, termasuk pasar modal.

Dengan sinergi yang terjalin, diharapkan pasar modal Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan yang berkesinambungan dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian nasional.


Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita MEDIAEMITEN.COM  dan INFOBUMN.COM

Tiga Kali Pohon Tumbang di Gadog, Pepelling Sebut Dampak dari Pembangunan Proyek Sekitar

Pohon Tumbang di Gadog. (Dok. Iwan)

Pohon Tumbang di Gadog. (Dok. Iwan)

HARIANBOGOR.COM – Belom genap satu bulan, terjadi tiga kali pohon tumbang, di duga dampak dari pembangunan perluasan yayasan Vila 26 di Desa Pandansari tepatnya di Kampung Poncol RT01/RW08 .

Sebelumnya, pada Selasa (27/02/2024) sebuah pohon tumbang hingga menutupi ruas jalan Ciawi menuju Puncak yang diduga akibat pengerjaan pintu keluar proyek tersebut.

Tak lama kemudian, kejadian serupa berulang. Bahkan dalam dua hari berturut – turut, di hari Kamis dan Jumat, ( 14-15 /03/2024) .

Iwan Meichin Tokoh Masyarakat , yang juga aktivis lingkungan yang tergabung di pegiat Pelestari Lingkungan (Pepelling). Ia menyebut, bahwa kejadian tersebut perlu di evaluasi akar masalahnya, jangan hanya menyikapi soal tumbang nya.

“Pohon yang bertumbangan itu jelas dampak proyek. Oleh karena itu sama sekali tidak layak jika hanya di tanggulangi tumbang nya, tanpa mengevaluasi akar penyebab masalahnya, itu sangat jelas dan kasat mata,” tandasnya. Sabtu
16/03/2024 .

Menurutnya, harus ada evaluasi perizinan, serta analisa dampak lingkungan (AMDAL).

Sebab , kata Dia sangat mengherankan, dalam tenggang waktu tak lama, tiga kali pohon tumbang di lokasi yang sama. Bahkan dari salah satu kejadian itu sempat terputus aliran listrik, tetu banyak piihak dirugikan.

“Esok atau lusa satu sama lain nya yang masih ada di lokasi itu bakal kembali tumbang. Tadi saya lihat satu pohon lainnya sudah miring, tinggal menunggu tumbang lagi,” terang nya.

Menanggapi hal itu, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (DKPP) Kabupaten Bogor melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) Penataan Bangunan Wilayah II Ciawi.

Asep, pengawas wilayah Ciawi pada UPT Tata Bangunan mengaku, pihaknya sudah mendatangi lokasi untuk mengecek legalitas yang dikantongi tapi hingga saat ini pemilik Vila 26 belum menyerahkan berkas perizinan yang dimaksud.

” Kami sudah mengecek ke lokasi dan saat ini pemilik belum bisa memperlihatkan legalitas perizinan. Mereka sedang mempersiapkan berkasnya, kalau memang tidak ada akan dilayangkan teguran,” pungkasnya. (Wan)

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional dari megapolitan Harianbogor.com

Sempatkan juga untuk. membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Fokussiber.com dan Ekonominews.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com:
08531 555 778808781 555 778808191 555 77880811 115 7788.

Jalur Puncak Rawan Pohon Tumbang, Aktivis Lingkungan desak, pihak Terkait Lakukan Peremajaan

Jalur Puncak Rawan Pohon. (Dok. Iwan)

Jalur Puncak Rawan Pohon. (Dok. Iwan)

HARIANBOGOR.COM – Pohon tumbang di Jalan Raya menuju kawasan Puncak, tepatnya Ciawi – Gadog Desa Pandaan Sarri Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor , sempat mengganggu arus lalulintas menuju puncak maupun sebalik nya, berhasil di evakuasi oleh petugas gabungan.

Nendri Kepala Sektor Damkar Ciawi mengatakan, mengetahui adanya pohon tumbang setelah ada warga melaporkan ke pihak nya.

“Kami bersama tim mendapat laporan dari warga bahwa terjadi pohon tumbang menghalangi jalan maka kami bersama anggota langsung menuju lokasi kejadian melakukan evakuasi,” katanya Kamis 14 Maret 2024

Menurutnya, pohon tumbang diduga akibat curah hujan yang mengguyur kawasan Ciawi sejak Rabu malam.

“Diduga tumbang nya pohon itu akibat hujan yang cukup lama , dan usia pohon tua, ini kali keduanya, belom lama sama terjadi ada pohon tumbang disini,” ujarnya.

Semebtara Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat mengatakan, pohon tumbang sempat menghambat arus lalu lintas di Jalan Raya Gadog, baik arah Puncak jelang Simpang Gadog maupun arah Ciawi mengalami kemacetan.

“Sementara arus lalu lintas memang terhambat, dan di alihkan ke jalan alternatif, masuk melalui Jalan Bendungan untuk menuju puncak,” katanya

Menurutnya, dalam kejadian tersebut pihak nya bersama pemadam Kebakaran bersama dan masyarakat melakukan penanganan di lokasi pohon tumbang.

“Alhamdulillah nggak ada korban. Lalu lintas saat kejadian juga sedang sepi. Dan pohon tumbang langsung ditangani,” ujarnya.

Terpisah M Safwan aktivis lingkungan kawasan puncak sebelum nya, sempat menyatakan bahwa pohon – pohon yang termasuk usia uzur di kawasan jalur puncak harus di cek dan ada peremajaan.

“Kepada petugas terkait atau berwenang mengenai penanganan pohon yang berada di kawasan jalur puncak, harus melakukan pengecekan, dan peremajaan,” pungkasnya. (Wan)

Pengadilan Tinggi Jakarta Vonis Rafael Alun Trisambodo 14 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta

Mantan pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo (RAT). (Instagram.com/@kristianto.purnomo)

Mantan pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo (RAT). (Instagram.com/@kristianto.purnomo)

HARIANBOGOR.COM – Kasus gratifikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) di Ditjen Pajak dengan terdakwa Rafael Alun Trisambodo diputus oleh Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta.

Dalam putusannya itu, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menguatkan putusan Pengadilan Tipikor PN Jakarta Pusat sebelumnya.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Rafael Alun Trisambodo dengan pidana penjara selama 14 tahun.”

Demikian bunyi amar putusan banding kasus Rafael Alun sebagaimana dilihat di laman resmi Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Putusan itu disampaikan dalam sidang terbuka pada Kamis, 7 Maret 2024 lalu dengan Nomor Perkara 8/Pid.Sus-TPK/2024/PT DKI.

Putusan diadili oleh Ketua Majelis Hakim Tjokorda Rai Suamba dan Hakim Anggota dari PT DKI Tony Pribadi dan Erwan Munawar.

Baca artikel lainnya di sini : Sejumlah Wilayah Pantura Jawa Tengah Terdampak Bancana Hidrometeorologi, Cuaca Ekstrem Jadi Ancaman

Serta Hakim Ad Hoc Tipikor Margareta Yulie Bartin Setyaningsih dan Gatut Sulistyo dengan Panitera Pengganti Effendi P. Tampubolon.

Terdakwa Rafael Alun juga dijatuhi pidana denda sebanyak Rp500.000.000 subsider tiga bulan kurungan.

Lihat juga konten video, di sini: Raja Yordania Abdullah II Beri Ucapan Selamat Ratu Reina Doakan yang Terbaik untuk Prabowo Subianto

Rafael Alun juga dihukum dengan pidana tambahan berupa pembayaran uang pengganti sebanyak Rp10.079.095.519 subsider tiga tahun penjara.

Rafael dinilai terbukti menerima gratifikasi dan melakukan TPPU sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 12 B Jo Pasal 18 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor) Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP Jo Pasal 64 ayat 1 KUHP.

Ia terbukti melanggar Pasal 3 ayat 1 huruf a dan c UU 25/2003 tentang TPPU Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP Jo Pasal 64 ayat 1 KUHP dan Pasal 3 UU 8/2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan TPPU Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP Jo Pasal 64 ayat 1 KUHP.

“Menetapkan agar terdakwa tetap berada dalam tahanan,” bunyi amar putusan itu lagi.

Dalam kasus Gratifikasi dan TPUU itu, Rafeal disebut bersama istirnya, Ernie Meike Torondek menerima gratifikasi berupa uang seluruhnya sebanyak Rp16,6 miliar.

Penerimaan gratifikasi tersebut melalui PT ARME, PT Cubes Consulting, PT Cahaya Kalbar dan PT Krisna Bali International Cargo.

Yang mana berhubungan dengan jabatan dan berlawanan dengan kewajiban atau tugas Rafael.

Bahkan, keduanya disebut melakukan TPPU hingga puluhan miliar sejak 2003-2023.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional Apakabarindonesia.com

Sempatkan juga untuk. membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Ekonominews.com dan Teksnews.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com:
08531 555 778808781 555 778808191 555 77880811 115 7788.

Jabar Media Network Siap Berkolaborasi dengan Pers Daerah di Kota dan Kabupaten se Provinsi Jawa Barat

Jabar Media Network Siap Berkolaborasi dengan Pers Daerah. (Dok. Jateng Media Network (JMN))

Jabar Media Network Siap Berkolaborasi dengan Pers Daerah. (Dok. Jateng Media Network (JMN))

HARIANBOGOR.COM – Jabar Media Network (JMN) siap berkolaborasi portal berita lokal (pers daerah/persda) di Kota/Kabupaten se Provinsi Jawa Barat untuk berkolaborasi dalam hal pemberitaan dan promosi.

Pada saat ini, Jabar Media Network (JMN) mengelola sejumlah media online, antara lain:

1. Apakabarjabar.com
2. Jabarraya.com
3. Hallojabar.com
4. Dan beberapa media lainnya

Tujuan berlangsungnya kerja sama antar media ini adalah untuk saling memperkaya konten berita dan promosi antara media online Persda dengan JMN.

Konsep kerja samanya juga sangat sederhana, yaitu pihak JMN mengijinkan berita-beritanya dipublikasikan kembali di media pers daerah kota/kabupaten.

Sebaliknya pihak media Persda juga mengijinkan berita-beritanya dipublikasikan kembali di media JMN.

Baca artikel lainnya di sini : Jateng Media Network Siap Berkolaborasi dengan Pers Daerah di Kota dan Kabupaten se Provinsi Jawa Tengah

Tentu saja ada kewajibannya, yaitu wajib mencantumkan kalimat seperti di bawah ini.

“Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional dari Jawa Tengah Apakabarjabar.com

Lihat juga konten video, di sini : Beri Selamat ke Capres Prabowo Subianto via Telepon, Raja Yordania: Negaramu Membutuhkanmu

Nama Apakabarjabar.còm (di atas) hanya contoh saja jika media Persda mempublikasikan kembali berita dari Apakabarjabar.com

Pencantuman satu kalimat tersebut ditempatkan di bawah berita (under article) juga akan dilakukan JMN jika mempublikasikkan kembali berìta dari Persda, begitu pun sebaliknya.

Dengan demikian antar media JMN dan Persda juga saling mempromosikan websitenya, karena mencantumkan nama media dengan backlinknya.

JMN akan bekerja sama dengan maksimal 2 portal berita saja di setiap kota/kabupaten untuk bergandengan tangan dalam hal konten dan promosi dengan JMN.

Jabar Media Network (JMN) lebih menyukai kerja sama dengan media online atau portal berita yang menggunakan nama domain kabupaten ataupun nama kota.

Bagi pengelola .media online atau portal berita di kabupaten ataupun nama kota se Jawa Barat yang tertarik program kerja sama ini, bisa menghubungi WhatsÀpp Center JMN: 0853 1555 7788

JMN juga terbuka bekerja sama dengan tim wartawan di Kota dan Kabupaten yang potensial untuk membuat sebuah portal berita.

Di bawah ini adalah daftar Kabupaten dan Kota di Jawa Barat beserta Ibu Kotanya, sebagai berikut:

1. Kab. Bandung, Soreang
2. Kab. Bekasi , Cikarang
3. Kab. Bogor , Cibinong
4. Kab. Ciamis, Ciamis
5. Kab. Cianjur, Cianjur

6. Kab. Cirebon, Sumber
7. Kab. Garut , Garut
8. Kab. Indramayu, Indramayu
9. Kab. Karawang , Karawang
10. Kab. Kuningan , Kuningan

11. Kab. Majalengka, Majalengka
12. Kab. Purwakarta , Purwakarta
13. Kab. Subang, Subang
14. Kab. Sukabumi, Pelabuhanratu
15. Kab. Sumedang , Sumedang

16. Kab. Tasikmalaya, Singaparna
17. Kab. Bandung Barat , Ngamprah
18. Kota Bandung, Bandung
19. Kota Bogor , Bogor
20. Kota Cirebon, Cirebon

21. Kota Sukabumi , Sukabumi
22. Kota Bekasi , Bekasi
23. Kota Depok, Depok
24.Kota Cimahi, Cimahi
25. Kota Tasikmalaya ,Tasikmalaya
26. Kota Banjar, Banjar.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional dari Jawa Tengah Apakabarjabar.com

Sempatkan juga untuk. membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Halloupdate.com dan Infoemiten.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com:
08531 555 778808781 555 778808191 555 77880811 115 7788.