Hot News

Libur Paskah, Sejumlah Ruas Tol Menuju Jawa Terpantau Lancar

Hasil gambar untuk tol palimanan terkiniVolume kendaraan di ruas Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, pada libur panjang Paskah hingga jumat malam, 30 Maret 2018, terpantau ramai. Kendaraan pribadi dari arah Jakarta menuju Bandung mendominasi di jalan bebas hambatan itu.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (31/3/2018), laju kendaraan sedikit melambat lantaran kondisi jalan yang licin setelah wilayah Purwakarta diguyur hujan. Sementara untuk arus kendaraan sebaliknya, yakni dari arah Bandung menuju Jakarta relatif normal.

Ribuan kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah juga terpantau ramai di ruas Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Jumat malam, 30 Maret 2018. Arus kendaraan yang didominasi roda empat pribadi dan bus terus mengalir tak terputus memasuki loket pembayaran di exit Tol Palimanan.

Pada libur Paskah dan akhir pekan ini, pengelola tol memprioritaskan arus kendaraan arah Jakarta dengan membuka lebih banyak loket transaksi. Untuk gardu utama, pengelola membuka tujuh loket transaksi dan menambah enam loket satelit.

Sementara itu, pantauan di pintu keluar Tol Brebes Timur, Jumat siang, 30 Maret 2018, arus kendaraan dari dalam tol yang datang dari arah Jakarta menuju sejumlah kota di Jawa Tengah mengalami peningkatan volume kendaraaan. Bahkan antrean kendaraan mengular hingga mencapai tiga kilometer.

Mengantisipasi antrean panjang kendaraan dari arah tol menuju persimpangan jalur arteri, polisi memberlakukan sistem buka tutup. Sementara kepadatan kendaraan di jalur Pantura terjadi mulai persimpangan Tol Brebes Timur hingga jalur Pantura Kota Tegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *