Kesehatan Kuliner

Perut Rata Bebas Lemak dengan Konsumsi 5 Buah Ini

Punya badan yang perfeksionis tentu menjadi dambaan banyak orang. Namun tidak mudah mendapatkan bentuk badan yang ideal, perlu usaha dan kerja keras yang tidak mudah. Selain butuh olahraga yang tepat, lemak di perut juga dipengaruhi pola makan.

Berikut 5 jenis buah yang bisa membantu menghilangkanlemak di perut.

Semangka

Buah berwarna merah ini menjadi jenis buah-buahan yang memiliki kandungan air paling tinggi, yaitu sekitar 90%. Jumlah kalori yang terdapat dalam semangka juga hanya sekitar 30 per 100 gram buahnya. Oleh karena itu, semangka menjadi buah yang sangat bagus dikonsumsi untuk menghilangkan lemak perut. Selain itu semangka juga mengandung vitamin B1, B6, C, kalium dan magnesium.

Mentimun

Banyak orang yang menganggap mentimun sebagai sayuran, padahal mentimun aslinya termasuk dalam golongan buah-buahan. Mentimun dapat membantu mengurangi lemak di perut jika dikonsumsi secara rutin. Hal ini karena mentimun memiliki kadar kalori yang sangat sedikit namun mempunya kandungan vitamin B, C dan mineral yang sangat tinggi. Buah berwarna hijau ini juga mengandung 96% air yang dapat mencegah dehidrasi dan membersihkan tubuh dari racun.

Tomat

Sama seperti mentimun, tomat juga kerap dikategorikan sebagai sayur oleh banyak orang. Buah berwarna merah terang ini memiliki kandungan senyawa yang dapat mengurangi lemak dalam darah. Dengan begitu, tentunya tomat juga dapat mengurangi lemak pada bagian perut. Kandungan tomat terdiri dari vitamin A dan C yang menjadi sumber zat besi dan potassium.

Apel

Buah yang satu ini sering kali dijadikan makanan utama ketika seseorang tengah manjdalani program diet. Hal ini tidak lain karena apel dapat membuat kamu kenyang lebih lama. Apel mempunyai kandungan vitammin C dan antioksidan yang tinggi. Selain itu kadar serta dalam buah ini juga dapat mengendalikan berat badan serta menghilangkan kadar lemak di perut.

Alpukat

Tidak sedikit yang salah kaprah dengan menganggap kalau buah alpukat ini justru menaikkan berat badan. Padahal kandungan lemak pada yang terkandung dalam alpukat termasuk dalam kandungan lemak baik yang bia mengikat lemak jahat pada tubuh. Terutama di area sekitar perut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *