Lifestyle

Ini Manfaat Ampas Kopi untuk Kecantikan

Harianbogor.com – Lifestyle, Kopi tak hanya sekadar untuk dinikmati saja, tapi bagian yang biasanya terbuang pun ternyata memiliki manfaat baik untuk kecantikan. Ya, ampas kopi yang bersisa punya beragam manfaat yang bisa Anda coba aplikasikan di rumah.

Seperti tiga manfaat ampas kopi yang dilansir dari laman Popsugar.

1. Sabun Kopi

Kopi dipercaya sebagai pewangi alami yang juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuat sabun. Aromanya yang khas bisa memberikan sensasi menenangkan saat Anda mencoba mandi dengan sabun kopi.

2. Masker Rambut

Aplikasikan masker kopi pada seluruh permukaan rambut sebelum keramas dengan sampo dan kondisioner. Diamkan beberapa saat sebelum dibilas. Ampas kopi dapat membantu membuat helaian rambut Anda tampak lebih hitam dan berkilau.

3. Membuat scrub

Ciptakan scrub dari kopi yang bisa diaplikasikan pada kulit wajah dan tubuh. Caranya sangat mudah, campurkan madu dan ampas kopi, aduk rata dan oleskan pada kulit wajah dan tubuh. Tak hanya itu, ampas kopi juga bisa dijadikan sebagai masker mata untuk membantu mengatasi mata bengkak dan menyamarkan lingkaran hitam pada mata. Sumber dari Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *