Olahraga

Komentar 6 Pemain Manchester City Setelah Juarai Premier League

Manchester City berhasil menjuarai Premier League 2017-2018. The Citziens berhak atas titel juara liga meski pertandingan musim ini masih menyisakan lima laga lagi.

City sukses mendulang tiga poin penuh pada laga pekan ke-34 Premier Legue. Bersua Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Sabtu (14/4/2018) waktu setempat, City menang dengan skor 3-1.

Ketiga gol Man City disarangkan Gabriel Jesus pada menit ke-22, Ilkay Gundogan menit ke-25, dan Raheem Sterling menit ke-72. Sementara itu, Tottenham hanya mampu membalas lewat aksi Christian Eriksen pada menit ke-42.

Dengan hasil tersebut, Manchester City diprediksi baru akan mengunci titel juara Premier League musim ini saat menjamu Swansea City di Stadion Etihad, 22 April 2018.

Namun ternyata, pesta gelar juara Man City datang lebih cepat. Hal tersebut tak lepas dari hasil minor yang didapat Manchester United.

The Red Devils menelan kekalahan 0-1 dari West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu (15/4/2018). Gol tunggal West Brom disarangkan Jay Rodriguez pada menit ke-73.

Dengan pertandingan yang menyisakan lima laga, posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League sudah tak tergoyahkan. City mendulang 87 poin, unggul 16 angka atas MU di tempat kedua.

Bagi Manchester City, ini adalah trofi kelima di Liga Inggris, namun yang ketiga di era Premier League. City menjadi juara pada era Premier League pada musim 2011-2012, 2013-2014, dan 2017-2018.

Keberhasilan menjuarai Premier League musim ini disambut bahagia seluruh pemain Manchester City. Berikut ini adalah reaksi enam pemain The Citizens setelah merengkuh trofi liga.

“Juara!!!!!! Perasaan yang luar biasa!! Sangat menyenangkan dapat berbagi trofi lagi dengan suporter kami yang luar biasa! #ManCity #SharkTeam #Champions,” tulis Kompany di akun Twitter-nya.

“Kita berhasil! Perjalanan yang luar biasa untuk sampai ke sini!! Semua pemain telah melakukannya dengan sangat baik dan rasanya luar biasa menjadi bagian dari grup pemain yang sangat spesial ini! Terima kasih atas dukungan Anda sepanjang musim! # sharkteam🦈 @mancity,” tulis Walker.

“Manchester itu biru! Saya sangat bangga menjadi bagian dari tim ini. Merasa sangat senang buat orang-orang yang memenangkan Premier Premier untuk pertama kalinya. Anda benar-benar layak mendapatkannya, dan sekarang saatnya untuk dirayakan. Bagus teman-teman, bagus @ManCity,” tulis Fernandinho.”Musim yang luar biasa bagi kami. Sangat menyenangkan bisa menyebut kami sebagai juara tahun ini,” tulis De Bruyne.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *