Hot News Olahraga

Busquets: Gagal Pertahankan Rekor Tak Nodai Barcelona

Harianbogor.com  Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengatakan kegagalan Blaugrana mempertahankan rekor tak terkalahkan di La Liga Spanyoltidak mengurangi pencapaian timnya.

Tanpa diperkuat Lionel Messi, Blaugrana gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan pada laga pekan ke-37, Minggu (13/5). Azulgrana kalah 4-5 dari tim tuan rumah Levante di Stadion Ciudad de Valencia.

Barca sudah kebobolan pada menit kedelapan oleh gol Emmanuel Boateng memanfaatkan umpan Jose Luis Morales. Boateng sendiri mampu mencetak hattrick pada laga tersebut dengan kembali mencetak gol di menit ke-30 dan dan 49.
Sementara dua gol Levante lainnya dicetak oleh Enis Bardhi pada menit ke-46 dan 56. Philippe Coutinho juga mencetak hattrick pada laga itu, plus gol Luis Suarez melalui tendangan penalti. Namun, empat gol mereka tak mampu menyelamatkan Barca dari kekalahan di markas Levante.

“[Kegagalan] itu tidak menodai pencapaian Barcelona bahwa kami tidak bisa menyelesaikan laga dengan rekor tak terkalahkan,” ujar Busquets seperti dikutip dari Marca.

Tim raksasa Catalonia sebenarnya punya sejumlah kans untuk menyamakan skor pada laga itu. Namun, upaya Barcelona menyamakan kedudukan kerap digagalkan pemain-pemain Levante yang cukup solid dalam bertahan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Barcelona kembali tertinggal. Pada menit ke-30 Levante menggandakan keunggulan berkat gol kedua Boateng.

Kekalahan Barca dari Levante memang merusak ambisi Blaugrana untuk menggenapi laga di La Liga tanpa terkalahkan. Selanjutnya tim tersebut akan menghadapi Real Sociedad di laga kandang mereka.

Sumber dari — CNN Indonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *