Pemerintah Politik

Hadiri Milad Silat Lebah Suci, Jaro Ade Dihadiahi Doa Dari Habib Abu Bakar bin Yahya

Harianbogor.com –  Bojong gede, Tabuhan marawis dibalut lantunan salawat menyambut kedatangan Calon Bupati Bogor H. Ade Ruhandi alias Jaro Ade di RT02/02, Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede. Ratusan masyarakat sekitar pun ikut mengiring langkah mantan kepala desa dua periode Desa Cileuksa tersebut, ke salah satu rumah warga yang rupanya telah ditunggu para habaib hingga alim ulama setempat.

Terlihat, Habib Abdurahman bin Yahya, Habib Abu Bakar bin Abdurahman Assegaf, Habib Husein bin Toha Alhabsyi, Habib Umar bin Toha Alhabsyi.

Dalam sambutannya, Jaro Ade mengucapkan selamat atas milad Padepokan Pencak Silat Lebah Suci (Susukan Citayam), dan tasyakuran masyarakat sekitar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

“Beberapa hari lagi kita akan menjalankan ibadah bulan suci ramadhan, dan bertepatan dengan tahun politik ini saya meminta masyarakat agar tetap menjaga silaturahmi dan kerukunan dengan berbagai golongan, suku, dan agama. Pesta demokrasi ini terjadi setiap lima tahun sekali, jangan sampai beda pilihan malah merusak hubungan silaturahmi kita dengan orang lain,” tegas lelaki jebolan Ponpes Salafiah Nurul Mubta’din tersebut.

Dirinya tidak mau, pesta demokrasi ini menjadi perpecahan diantara masyarakat.

“Pokoknya saya menitip pesan, kita harus tetap istiqomah memegang teguh persatuan dan kesatuan demi menjaga keutuhan NKRI,” tukas menantu Almarhum KH. Ace dari tanah Banten tersebut.

Senada, Dewan Penasihat Perguruan Lebah Suci Alhabib Abdurahman bin Yahya mengajak masyarakat sekitar untuk berdoa agar mendapatkan pemimpin yang sayang ulama, habaib, dan rakyatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *