Olahraga

Laporan Diaspora, Ezra Walian Gagal Bawa Almere ke Eredivisie

Harianbogor.com – Tidak banyak hasil bagus yang diraih pemain Timnas Indonesia dan pesepakbola diaspora yang bermain di luar negeri pada pekan lalu.

Salah satunya terjadi pada striker Timnas Indonesia, Ezra Walian. Klub Eza, Almere City kalah 1-2 dari De Graafschap di Stadion De Vijverberg, Minggu (20/5).

Dalam laga tersebut Almere sempat unggul melalui gol Jerger Hoefdraad pada menit ke-36. Namun, tuan rumah Graafschap mampu menyamakan kedudukan pada menit akhir babak pertama berkat gol Tarik Tissoudali menit ke-45+2 memanfaatkan umpan Fabian Serrarens.

Graafschap pun bis berbalik unggul pada menit ke-68 melalui gol Serrarens. Guna mengejar ketinggalan, pelatih Almere Jack de Gier memainkan Ezra Walian pada menit ke-82 menggantikan Hoefdraad.

Sayang, Ezra tidak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan. Kekalahan itu membuat Almere kalah agregat 2-3 dari Graafschaap di babak play off. Ezra pun gagal membawa Almere City promosi ke Eredivisie musim depan.

Ezra Walian tidak bisa menyelamatkan Almere dari kekalahan.

Selain Ezra, Ryuji Utomo juga bermain untuk PTT Rayong di Liga 2 Thailand pekan ini. Seperti Ezra, Ryuji juga gagal membawa PTT meraih kemenangan atas Ang Thong di Stadion Ang Thong Province.

PTT sempat unggul lebih dahulu melali tendangan bebas saat pertandingan berjalan 51 menit. Tapi Ang Thong bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-72.

Dengan satu poin itu PTT gagal mengudeta Nong Bua Pitchaya. Saat ini PTT tertinggal satu poin dari Nong Bua.

Dalam lanjutan Liga Thailand, Port FC meraih kemenangan telak 7-1 atas Navy di Stadion PAT. Sayangnya, dalam laga itu Terens Puhiri tidak bermain. Kemenangan itu menempatkan Port di posisi ketiga klasemen sementara Liga Thailand.

Poin penuh juga diraih klub Sandy Walsh, Zulte Waregem. Dalam lanjutan babak kualifikasi menuju Liga Europa, Zulte Waregem kembali mencatatkan kemenangan.

Evan Dimas dan Ilham Udin tidak memainkan pertandingan pada pekan lalu.

Pada pertandingan Sabtu (19/5) di Rogenboogstadion, Zulte Waregen mencatatkan kemenangan fantastis 5-0 atas Lierse. Itu merupakan kemenangan kesembilan beruntun Zulte atau catatan tidak terkalahkan dalam 11 laga.

Sementara, pemain-pemain Timnas Indonesia yang berlaga di Liga Super Malaysia seperti Achmad Jufriyanto (Kuala Lumpur FA) dan Ilham Udin Armaiyn serta Evan Dimas (Selangor FA) tidak memainkan pertandingan di pekan lalu.

Liga Super Malaysia akan kembali dilanjutkan pada pekan ini. Kuala Lumpur akan menghadapi Kelantan pada Selasa (22/5), sedangkan Selangor dijamu PKNP pada Rabu (23/05).

Sumber dari cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *