Kapolri Utus Tim Divhumas Hadiri Workshop Jurnalistik Media POV Indonesia, Para Peserta Antusias

Avatar photo

- Jurnalis

Rabu, 6 Desember 2023 - 07:33 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Media POV Indonesia yang dibawah pimpinan Wido Yutrusno adakan workshop jurnalistik bagi kaum millenial. (Dok. Wido Yutrusno)

Media POV Indonesia yang dibawah pimpinan Wido Yutrusno adakan workshop jurnalistik bagi kaum millenial. (Dok. Wido Yutrusno)

HARIANBOGOR.COM – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengutus Tim Divhumas Polri untuk menghadari kegiatan Workshop Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Media Point Of View Indonesia (POV Indonesia), dimana POV Indonesia adalah salah satu media yang tergabung kedalam Fokus Cyber Media Network (FCMN).

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Workshop dengan mengangkat tema “Peran Generasi Milenial Sebagai Kader Jurnalis Di Era Society 5.0 & Peran Pers Nasional Dalam Mendukung Terciptanya Pemilu Damai 2024” itu diselenggarakan di Auditoriun Villa Tjokro, Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin (04 Desember 2023).

“Sebelumnya saya ucapkan permohonan maaf, karena tadinya Bapak Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigen Pol. Ahmad Ramadhan yang akan menjadi Narasumber dalam kegiatan Workshop ini. Namun karena beliau ada agenda keluar negeri jadi saya diutus untuk mewakili beliau kesini,” ucap Kasubbagpinev Bagpenum Ropenmas Divhumas Polri, AKBP Rachmat Sumekar mengawali sambutannya.

Selain menghadiri workshop jurnalistik ini, AKBP Rachmat Sumekar juga memberikan pemaparan tentang “Peran Generasi Milenial Sebagai Kader Jurnalis Di Era Society 5.0 & Peran Pers Nasional Dalam Mendukung Terciptanya Pemilu Damai 2024”.

Kehadiran Tim Divhumas Polri ini, tentunya menjadi suatu kebanggaan oleh Tim Redaksi Media POV Indonesia.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang telah mengutus Tim Divhumas Polri untuk menghadiri kegiatan Workshop kami ini,”  ucap Pemimpin Redaksi (Pemred) Media POV Indonesia, Wido Yutrusno di tempat berlangsungnya acara.

Wido berharap, apa yang disampaikan Tim Divhumas Polri ini, bisa menambah wawasan generasi milenial ataupun gen z.

“Seperti yang kita ketahui bersama, di Era Society 5.0, Kader Jurnalis memiliki peran krusial dalam menyampaikan informasi yang akurat, relevan, dan berdampak positif pada masyarakat.

Mereka perlu memahami teknologi terkini, seperti kecerdasan buatan dan analisis data untuk menyajikan berita secara inovatif dan mendalam.

“Etika jurnalistik dan keahlian menyaring informasi juga tetap menjadi aspek penting dalam menghadapi tantangan disinformasi di era digital,” ucap Wido.

Apalagi, lanjutnya, memasuki tahun pemilu ini, banyak berita-berita hoax yang bersiliweran di media sosial. Maka dari itu sangat penting peran pers nasional dalam mendukung terciptanya pemilu damai.

“Pers nasional memiliki peran penting dalam mendukung terciptanya pemilu damai 2024. Melalui liputan yang objektif, mendidik pemilih, dan mempromosikan dialog antarpartai. Pers dapat membantu menciptakan atmosfer yang kondusif untuk proses demokratis yang aman dan damai,” pungkasnya

Para peserta dari Gen Z dan kaum milenial ini tampak antusias mengikuti workshop tersebut, salah satunya Doddy Nugraha, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Politik (STHIP) Pelopor Bangsa.

Doddy mengungkapkan, peran jurnalistik sangat penting dalam menciptakan pemilu yang damai pada tahun 2024.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Jurnalis, lanjutnya, berperan dalam memberikan informasi yang akurat, obyektif, dan mendalam kepada masyarakat, serta memantau proses pemilu.

“Jurnalis bisa mengawasi pelaksanaan pemilu, serta bisa membantu mengurangi penyebaran informasi palsu atau hoaks yang dapat mengganggu stabilitas dan kedamaian selama proses pemilihan,” katanya.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Dengan melaporkan berita secara bertanggung jawab, sambungnya, jurnalis dapat membantu masyarakat dalam membuat keputusan yang lebih baik dan mendukung terciptanya pemilu yang adil, transparan, serta damai.

“Dalam workshop kali ini, mudah-mudahan gen z bisa berpikir kritis dan tidak termakan isu-isu yg dapat memecah belah kesatuan bangsa mengingat pemuda hari ini jangan hanya menjadi etalase yang dipajang saja. Tapi pemuda perlu bersimpul, bergerak dan bersuara. Masa depan indonesia ada ditangan gen z di pemilu nanti jadilah pemilih yang kritis, dan jangan menyia-nyiakan hak pilihnya,” bebernya. ***

Investor yang serius bisa mendapatkan 100% kepemilikan media online dengan nama domain super cantik ini. Silahkan ajukan penawaran harganya secara langsung kepada owner media ini lewat WhatsApp: 08557777888.

Berita Terkait

Polisi Turun Tangan Setelah Wajah Terduga Pelaku Penjambretan di Area CFD Viral di Media Sosial
Polisi Buru 2 Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Depok, Modus Tuduh Korban Lakukan Pelecehan Seksual
Oknum Ketua RT Ditangkap Polisi, Diduga Lakukan Pencabulan dan Pelecehan Seksual di Kawasan Kemayoran
Pelaku Penganiayaan Taruna Hingga Tewas di STIP Marunda, Polisi Tetapkan Tegar Rafi Sanjaya Tersangka
Polda Metro Jaya Amankan 3 Orang Termasuk Pacar Korban, Kasus Kematian Wanita di Kepulauan Seribu
Pembentukan Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan untuk Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah
BKN Ajak BNSP dan Bappenas: Fokus Peningkatan Kualitas Data ASN
Pasutri Pelaku Pencurian di Minimarket Tangerang Ditangkap Polisi Usai Beraksi Sebanyak 16 Kali
Harian Indonesia Group (HIG) mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Penting untuk instansi, organisasi, dunia bisnis, dan tokoh publik. Kerja sama, hubungi: 08531-5557788

Berita Terkait

Kamis, 6 Juni 2024 - 14:59 WIB

Saluran Irigasi Teluk Pinang Makin Dangkal, Warga Berharap Pihak Berwenang Lakukan Pemeliharaan

Senin, 27 Mei 2024 - 15:13 WIB

Jurnalis Bogor Gelar Aksi Teatrikal Kritisi DPR, Tolak Rancangan Undang Undang Penyiaran

Kamis, 23 Mei 2024 - 15:17 WIB

Chef Hotel Ternama di Jakarta Meninggal, Keluarga Sebut Pihak Management Halangi Keluarga Urus Jenazah

Selasa, 21 Mei 2024 - 14:16 WIB

Puluhan Ketua Rt/Rw Dilantik, Kepala Desa: Jalankan Amanah Warga Sebaik Mungkin

Jumat, 17 Mei 2024 - 13:15 WIB

Ciawi Zona Rawan Tawuran, Kapolsek Minta, Perkuat Peningkatan Koordinasi

Rabu, 15 Mei 2024 - 16:49 WIB

Bakesbangpol : Di Usia Ke-18 Tahun, FKDM di Harapkan, Lebih Kuat Jadi Fasilitator untuk Warga

Kamis, 9 Mei 2024 - 13:22 WIB

Long Weekend, Mulai Besok.Polisi Akan Gelar Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Puncak, Bogor

Selasa, 7 Mei 2024 - 16:19 WIB

BPC PHRI Kabupaten Bogor Perkuat Jalinan Antar Anggota, Dikemas Dalam Halbil

Berita Terbaru